spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBesok, Dishub Sinjai Cek Fisik Kendaraan Dinas

    Besok, Dishub Sinjai Cek Fisik Kendaraan Dinas

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) ke-53, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sinjai akan melaksanakan pemeriksaan kelayakan kendaraan Dinas (randis) di Lingkup Pemkab Sinjai.

    Kendaraan Dinas ini meliputi kendaraan roda empat milik Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian, Camat serta kendaraan operasional (ambulance) milik Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

    Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai Akbar, saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (12/9/2023) mengatakan bahwa selain rangkaian dari peringatan HARHUBNAS tahun ini, pemeriksaan randis ini dilaksanakan untuk memastikan kendaraan tersebut masih berstatus layak jalan serta demi keselamatan pengguna randis.

    Pemeriksaan randis ini akan dilaksanakan selama dua hari, mulai Rabu besok (13/9/2023) hingga hari Kamis (14/9/2023).

    “Insya Allah mulai besok kita akan lakukan pemeriksaan randis. Kita akan datangi masing-masing instansi untuk melakukan pemeriksaan kendaraan Kepala OPD, termasuk ambulance milik puskesmas dan Rumah sakit,” jelasnya.

    Pemeriksaan tersebut meliputi lampu utama, lampu sein, lampu rem, klakson, wiper, safety belt, ban cadangan, dongkrak, kedalaman alur ban serta beberapa item lainnya.

    Jika ada beberapa randis yang memiliki poin pemeriksaan tidak berfungsi dengan baik, pihaknya akan membuat surat rekomendasi untuk dilakukan perbaikan.

    Akbar berharap kendaraan dinas selalu dirawat dengan baik dan digunakan sebagaimana mestinya sehingga siap digunakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

    “Ini kita lakukan supaya semua randis dan operasional bisa dipergunakan dengan bagus tanpa hambatan. Kedepan kita akan perluas pemeriksaan semua jenis kendaraan dinas baik roda dua mapun roda empat,” tutupnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts