spot_img
Saturday, April 13, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Diganjar Penghargaan Sebagai Tokoh Pelopor Pengentasan Kemiskinan

    Bupati ASA Diganjar Penghargaan Sebagai Tokoh Pelopor Pengentasan Kemiskinan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    MAKASSAR, – Menjelang masa akhir kepemimpinannya, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kembali mendapatkan penghargaan dari media KabarMakassar.com atas dedikasinya sebagai pemimpin daerah.

    ASA sapaan akrabnya meraih penghargaan sebagai Tokoh Pelopor Pengentasan Kemiskinan pada Kabar Makassar Awards 2023 karena dinilai sukses dalam menurunkan angka kemiskinan di daerah yang dipimpinnya.

    Penghargaan itu diberikan langsung oleh Founder dan CEO Kabar Group Indonesia (KGI) Network, Upi Asmaradhana kepada Bupati ASA dalam acara Gala Dinner puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabar Makassar ke 14 tahun yang bertempat di Ballroom Sandeq C Hotel Claro Makassar, Selasa (29/8/2023) malam.

    CEO Kabar Group Indonesia, Upi Asmaradhana mengatakan, Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada lembaga-lembaga, tokoh tokoh dan pemerintahan yang dalam satu tahun terakhir telah memberi kontribusi nyata bagi masyarakat.

    Dikatakan, 14 tahun kabar Makassar terus konsisten menjaga jurnalisme positif yang diciptakan untuk memberikan informas-informasi konsisten untuk untuk kepentingan publik.

    “Kami sampaikan juga bahwa mulai tahun ini Kabar Makassar akan melebarkan sayapnya dan akan bsrpusat di jakarta serta go internasional dengan hadirnya Kabar Malaysia.com,” ucapnya.

    Kamaruddin Azis selaku dewan juri independen dalam Kabar Makassar Awards ini menyampaikan bahwa penghargaan ini patut diberikan kepada Bupati ASA sebab pemberitaan dan Inovasi-inovasi pembangunan yang telah mengnatrakan Sinjai bisa menurunkan angka kemisminan mnejadi 8,80 %.

    “Pak Bupati Sinjai ini salah satu Bupati muda dan di Sulsel ini merupakan pemimpin milenialyang tentu perlu kita apresiasi bagaimana daya juangnya membangun daerah,” kuncinya.

    Sementara Bupati ASA mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya dan menyampaikan apresiasi kepada Kabar Makassar yang turut mendukung Pemkab Sinjai dalam menajalankan program pembangunan.

    Menurutnya, keberhasilan Pemkab Sinjai dalam menekan angka kemiskinan tidak lepas dari kolaborasi dari seluruh pihak dalam melahirkan inovasi dalam bentuk program pengentassan kemiskinan yang muaranya masyarakat diajak untuk melakukan kegiatan-kegiatan produktif untuk menambah pendapatannya.

    “Terima kasih atas pengharagaan ini, Alhamdulillah tugas kami selam hampir 5 tahun diapresiasi Kabar Makassar. Dari 2018 sampai 2022 tiap tahun angka kemiskinan menurun sampai hampir 5 persen atau jumlahnya berkisar 18 ribu penduduk keluar dari kemiskinan,” bebernya.

    Penghargaan ini, kata ASA yang didampingi oleh Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Dr. Mansyur akan menjadi semangat dari Pemerintah Daerah untuk bekerja keras lagi dalam menekan angka kemiskinan.

    Diketahui, Angka kemiskinan di Sinjai beberapa tahun terakhir ini mengalami tren penurunan. Hal ini berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Sinjai angka kemiskinan tahun 2018 sebesar 9,28 %, turun di tahun 2019 sebesar 9,14%, kemudian tahun 2020 turun menjadi 9 %, tahun 2021 berada di posisi 8,84 persen % dan tahun 2022 kembali turun di angka 8,80 %.

    Sebanyak 16 penghargaan telah diberikan kepada sejumlah tokoh-tokoh nasional, Kepala Daerah, lembaga dan pemerintah serta budayawan dalam pagelaran akbar ini.

    Dalam kesempatan ini hadir Menteri Pertanian RI Prof. Dr. H. Syahrul Yasin Limpo yang menerima penghargaan Tokoh Sulawesi Selatan yang berpengaruh di tingkat Nasionals sekaligus memberikan orasi budaya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts