spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Canangkan Gerakan Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Sinjai

    Bupati ASA Canangkan Gerakan Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pendidikan (Disdik) melaksanakan kampanye sekolah sehat di Lapangan Sepak Bola Bikeru 1, Kelurahan Sangiaserri, Kecamatan Sinjai Selatan, Sabtu (26/8/2033) pagi.

    Kegiatan kampanye yang dibuka langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), ini merupakan program Disdik Sinjai, sebagai upaya mengimplementasikan gerakan sekolah sehat di Kabupaten Sinjai.

    Selain membuka, Bupati ASA juga mencanangkan gerakan sekolah sehat yang ditandai dengan pelepasan burung Merpati serta penandatanganan komitmen gerakan sekolah sehat bersama Kadisdik Sinjai Irwan Suaib bersama para kepala sekolah.

    Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Irwan Suaib mengatakan, kampanye sekolah sehat dilaksanakan tersebut merupakan bentuk dukungan Pemkab Sinjai terhadap program pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) yang mempunyai misi mewujudkan anak Indonesia yang sehat, kuat, cerdas, dan berkarakter.

    Menurut Irwan yang juga mantan Kepala Bappeda Sinjai, ini bahwa ada tiga prioritas utama yang dikampanyekan dalam gerakan sekolah Sehat, diantaranya sehat fisik, sehat bergizi dan sehat imunisasi.

    “Kampanye sekolah sehat dilaksanakan dengan tujuan agar semakin banyak satuan pendidikan yang mengimplementasikan sekolah sehat sehingga dengan banyaknya sekolah sehat dapat memberikan edukasi yang lebih luas kepada masyarakat tentang pentingnya sehat fisik sehat bergizi dan sehat imunisasi,” pungkasnya.

    Dalam sambutannya, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kampanye Sekolah Sehat di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai yang bisa menjadi wadah silaturahmi, dan saling berbagi, saling menginspirasi dalam mewujudkan generasi emas.

    Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai, ini berharap para kepala sekolah bisa mengimplementasikan gerakan ini di sekolah masing-masing. Hal ini sangat penting untuk menjadi perhatian sebab kata dia, dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi tentu akan mendukung tumbuh kembang anak baik dari tingkat PAUD, SD hingga SMP.

    Salah satunya dengan mendorong kantin sekolah yang sehat dan memenuhi standar dari Kemendikbud Ristek serta menyediakan jajanan yang sehat dan aman untuk di konsumsi oleh peserta didik di sekolah.

    “Mudah-mudahan kampanye ini pelaksanaannya bisa betul-betul diterapkan di sekolah – sekolah di Kabupaten Sinjai sehingga anak-anak kita bisa belajar dengan merdeka, dalam keadaan sehat, cerdas dan berkarakter,” harapnya.

    Kampanye sekaligus pencanangan Gerakan Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Sinjai dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Forkopimda Sinjai, para Asisten, Kepala OPD, Camat serta dihadiri pengawas, penilik, serta Kepala sekolah dan guru masing-masing perwakilan sekolah tingkat SD dan SMP Se-kabupaten Sinjai.

    Kegiatan ini juga diisi dengan Senam bersama serta lomba atau permainan tradisional yang diikuti oleh para Kepala Sekolah serta guru-guru di setiap satuan pendidikan yang berada di bawah naungan Disdik Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts