spot_img
Sunday, March 3, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Sinjai Kembali Akan Digelar, Begini Alurnya!

    Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Sinjai Kembali Akan Digelar, Begini Alurnya!

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Di Kabupaten Sinjai, Pemilihan Duta Lingkungan Hidup akan kembali digelar. Namun ada yang berbeda dalam pelaksanaannya di tahun 2023 ini.

    Sebelumnya, pelaksanaannya yang hanya langsung diselenggarakan di tingkat Kabupaten, namun tahun ini akan dilaksanakan di tingkat kecamatan.

    Nantinya, para pemenang di pemilihan duta lingkungan kecamatan akan kembali berkompetisi di tingkat Kabupaten Sinjai.

    Hal itu disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, H. Sofwan Sabirin di ruang kerjanya, Senin (21/08/2023) pagi.

    “Sesuai dengan arahan dari bapak Sekda bahwa untuk pemilihan duta lingkungan hidup ini kita akan melaksanakan berbeda dari pelaksanaan sebelumnya. Karena ini dilaksanakan kita mulai dari tingkat kecamatan,” ucapnya.

    Melalui ajang ini, ia berharap agar dapat menjadi motivasi para kawula muda yang menjadi duta lingkungan hidup untuk memberikan perhatian terhadap lingkungan yang ada di sekitarnya.

    Termasuk dalam hal pengelolaan lingkungan di wilayahnya masing-masing.

    Sekedar informasi, bahwa pelaksanaan pemilihan duta lingkungan hidup di tingkat kecamatan nantinya akan menyasar peserta dari kalangan pelajar yang merupakan utusan desa dan kelurahan.

    Saat ini, panitia pelaksana telah membuka jadwal pendaftaran untuk calon peserta di masing-masing kecamatan mulai tanggal 20-25 Agustus. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts