spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKadisdik Sinjai Buka Uji Kompetensi Tata Rias Pengantin

    Kadisdik Sinjai Buka Uji Kompetensi Tata Rias Pengantin

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Lembaga Kursus dan Pelatihan Kerja (LKP) Malebbi yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Sinjai Utara, kembali menggelar Uji Kompetensi dalam bidang Tata Rias Pengantin Gaun Panjang Berkerudung.

    Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Irwan Suaib, Senin (21/8/2023) pagi.

    Dalam sambutannya Irwan Suaib mengatakan bahwa Pemkab Sinjai sangat mengapresiasi kepada LKP Malebbi dan LKP Suryani yang telah bekerjasama dalam melaksanakan uji komptensi tersebut.

    Menurutnya, kegiatan ini sejalan dengan visi misi Pemkab Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing khususnya dalam mendukung penciptaan 1000 wirausaha baru serta 10 ribu lapangan kerja di Sinjai.

    “Kita berharap terutama dari LKP ini bisa memberikan kontribusi dalam pencapaian visi dan misi Pemkab Sinjai yang muaranya masyarakat punya kemampuan, keahlian dan punya pekerjaan untuk meningkatkan kesejahteraannya,” jelasya.

    Mantan Kepala Bappeda Sinjai ini juga berharap kepada peserta untuk mengikuti uji kompetensi dengan baik dan kedepan bisa mandiri dan membuka peluang usaha minimal ditempat tinggal masing-masing.

    “Setelah uji kompetensi ini tantangan kedepan akan jauh lebih berat ketika sudah berada didunia kerja sehingga memang perlu semangat, skill dan keterampilan untuk bisa bersaing,” kuncinya.

    Sebelumnya Ketua LPK Malebbi, Usriani menyebutkan, pelaksanaan Uji Kompetensi ini diikuti oleh 13 orang peserta, 10 orang diantaranya adalah peserta dari LKP Suryani yang dibiayai langsung oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI. Sedangkan 3 orang lainnya merupakan peserta mandiri.

    “Uji kompetensi ini berlangsung sehari, tetapi sebelumnya mereka mengikuti pelatihan selama 200 jam belajar. Mudah-mudahan setelah lulus mereka mendapat pekerjaan yang layak minimal untuk dirinya sendiri,” ucapnya.

    Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal Disdik Sinjai Muhammad Ridwan, Ketua LKP Suryani, Suryani S.Pd, tim penguji serta Ketua LSK Tata Rias Pengantin, R.A. Kanas Kosasih Koesoemadina yang bergabung secara virtual. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts