spot_img
Sunday, March 3, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHasilkan Tenaga Kerja Kompeten, Disdik Sinjai Dorong LKP Tingkatkan Kualitasnya

    Hasilkan Tenaga Kerja Kompeten, Disdik Sinjai Dorong LKP Tingkatkan Kualitasnya

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Seiring dengan keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja dan perkembangan teknologi, keberadaan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) harus mampu meningkatkan mutu pelatihan.

    Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Irwan Suaib saat membuka kegiatan Uji Kompetensi dalam bidang Tata Rias Pengantin Gaun Panjang Berkerudung yang berlangsung di Tempat Uji Kompetensi (TUK) Melebbi, jalan Jenderal Sudirman Sinjai, Senin (21/8/2023).

    Dikatakannya, sebagai salah satu lembaga nonformal, LKP diharapkan menjadi sarana pembekalan pengetahuan dan keterampilan dalam
    bekerja ataupun usaha mandiri bagi peserta yang dilatihnya.

    Hal ini penting untuk mendorong pemenuhan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan terampil sesuai dengan kebutuhan pasar kerja saat ini.

    “Kita berharap keberadaan LKP di Sinjai menjadi tempat bagi masyarakat kita untuk mengembangkan keahliannya sehingga mampu menciptakan tenaga kerja yang kompeten dan mandiri. Dengan begitu dapat membantu pemerintah dalam menekan angka pengangguran,” katanya.

    Dirinya mengakui, hadirnya LKP selama ini memiliki andil besar dalam rangka membantu pemerintah untuk mengatasi permasalahan ketenagakerjaan dan menyiapkan tenaga kerja yang berkualitas.

    “Mutu dan kualitas dari LKP perlu terus ditingkatkan supaya hasil lulusannya bisa terbukti dan mendapat kepercayaan dari masyarakat yang ingin menambah keahliannya,” jelasnya.

    Selaku instansi pembina, pihaknya juga memberikan dorongan dan motivasi agar seluruh LKP di Sinjai terus berbenah diri.

    “Kalau ada yang dibutuhkan atau butuh kebiijakan dari Pemkab, silahkan komunikasikan dan tentu kami akan berikan dukungan karena ini menjadi salah satu upaya agar masyarakat bisa lebih sejahtera,” pungkas Irwan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts