spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBunda PAUD Saksikan Kemeriahan Lomba Gerak dan Lagu Tingkat PAUD

    Bunda PAUD Saksikan Kemeriahan Lomba Gerak dan Lagu Tingkat PAUD

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Usai melakukan anjangsana di beberapa rumah keluarga veteran dan masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan Sinjai Utara, Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto menyempatkan waktu menyaksikan lomba Gerak dan Lagu tingkat PAUD se-Kabupaten Sinjai.

    Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun berlangsung meriah di Lapangan Basket Indoor Sinjai, Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara, Rabu, (16/8/2023).

    Andi Nurhilda sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Sinjai yang hadir menyaksikan beberapa penampilan peserta nampak terkesima dan sesekali memberikan tepuk tangan serta semangat bagi peserta yang tampil memukau para penonton.

    Berdasarkan pantauan sejak pagi tadi, kemeriahan lomba tersebut tidak hanya terjadi di Lapangan Basket Indoor. Namun beberapa lomba yang juga digelar Disdik Sinjai di Halaman Stadion Andi Bintang. Ada lomba Hadang, Gadongan dan lari karung.

    Terik matahari yang menyengat bahkan tidak menyurutkan semangat para guru, kepala sekolah dan pengawas dalam beradu diajang tersebut. Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib bersama jajarannya juga tak ketinggalan. Mereka turut ambil bagian pada beberapa lomba yang dilaksanakan itu.

    Saat ditemui Irwan Suaib menuturkan bahwa, pihaknya memang melaksanakan beberapa pertandingan atau lomba dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun ini. Sebut saja lomba gerak jalan indah pada Rabu, (15/8/2023) kemarin yang diikuti ratusan peserta baik dari kalangan SD, SMP, dan para guru di Kabupaten Sinjai.

    “Alhamdulillah peringat HUT RI ke-78 di Kabupaten Sinjai nuansanya sangat meriah. Kami dari Dinas Pendidikan telah melaksanakan berbagai macam kegiatan perlombaan. Pada hari ini lomba lari karung, hadang dan dagongan. Pesertanya dari kalangan pelajar, maupun guru dan kepala sekolah serta masyarakat umum. Selain itu dihari ini juga kami melaksanakan lomba gerak dan lagu tingkat PAUD,” ujarnya.

    Irwan mengaku, antusias para tenaga pendidik, perangkat daerah dan masyarakat cukup tinggi dalam mengikuti beberapa perlombaan yang dilaksanakan. Mereka saling berbaur dan bersilaturahmi dalam menyemarakan HUT RI Tahun 2023 ini.

    “Alhamdulillah antusiasmenya luar biasa. Kita bisa berbaur dengan masyarakat maupun guru-guru bahwa kita satu, bagaimana mewujudkan kemeriahan hari kemerdekaan RI,” pungkasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts