spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Pendapatan DaerahASN di Sinjai Antusias Bayar PBB Non Tunai

    ASN di Sinjai Antusias Bayar PBB Non Tunai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai antusias melakukan transaksi pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) pada Gerakan Bayar PBB Non Tunai.

    Gerakan yang digagas oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 Tahun.

    Kepala Bapenda Sinjai, Asdar Amal Darmawan mengatakan, gerakan Bayar PBB Non Tunai yang berlangsung di Halaman Kantor Bapenda selama dua hari dari tanggal 15-16 Agustus 2023, antusiasme ASN untuk semua OPD cukup baik. Jumlah pembayaran objek mencapai 150 lebih pada pukul 09.15 Wita pagi.

    “Alhamdulillah kalau kita lihat dari evaluasi kami selama dua hari berjalan antusias teman-teman dari ASN untuk semua OPD cukup baik mulai dari pejabat struktural sampai kepada jajaran masih-masing OPD datang untuk melakukan pemenuhan kewajiban PBB secara non tunai dengan menggunakan kanal pembayaran QRIS,” ujarnya saat ditemui, Rabu, (16/8/2023).

    Lebih lanjut Asdar mengatakan bahwa, Gerakan pembayaran PBB Non Tunai bagi ASN ini digagas juga merupakan rangkaian pekan QRIS Nasional tahun 2023 dan Peringatan HUT Kemerdekaan RI sekaligus untuk mendorong ASN menjadi tauladan di masyarakat dalam hal pembayaran PBB.

    “Kami mencoba mendorong teman-teman ASN bisa menjadi tauladan bagi masyarakat di Kabupaten Sinjai untuk semakin memanfaatkan kanal-kanal pembayaranNon Tunai yang telah disiapkan oleh Pemda dalam upaya kita meningkatkan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD),” jelasnya.

    Tidak hanya itu tambah Asdar, hal ini juga sejalan dengan instruksi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) agar ASN bisa menjadi tauladan dan contoh pemenuhan kewajiban dari sisi pajak daerah atau retribusi dengan mengunakan kanal-kanal pembayaran Non Tunai.

    Bahkan instruksi lain Bupati Sinjai dikatakan Asdar, agar ASN bisa menggunakan model pembayaran untuk transaksi diluar terutama untuk UMKM.

    “Itu instruksi dari bapak bupati sehingga program ASN Digital yang diarahkan oleh Bapak Bupati bisa semakin meningkat di Sinjai,” pungkasnya.

    Para wajib pajak yang berasal dari kalangan ASN ini, berkesempatan mendapatkan hadiah souvenir berupa minyak goreng maupun hadiah doorprize menarik lainnya yang akan diundi dengan metode digital. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts