spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaIstri Bupati ASA Harap Pengembangan PAUD HI hingga Gaungkan Transisi PAUD-SD yang...

    Istri Bupati ASA Harap Pengembangan PAUD HI hingga Gaungkan Transisi PAUD-SD yang Menyenangkan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistik Integratif (HI) menjadi atensi Bunda PAUD Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto. Hal itu sebagai wujud tindaklanjut penandatanganan MoU dengan Bunda PAUD Provinsi Sulsel untuk mensukseskan PAUD HI di Kabupaten Sinjai.

    Pernyataan ini disampaikan Andi Nurhilda diberbagai kesempatan saat mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan, Kelurahan dan Desa. Tak terkecuali saat mengukuhkan Bunda PAUD se-Kecamatan Sinjai Borong, Sabtu, (12/8/2023).

    Khusus di Daerah itu, istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengajak semua pemangku kepentingan untuk bergerak bersama mewujudkan PAUD HI dan kepada pengelola PAUD HI agar menyiapkan lembaganya menjadi pelaksana PAUD HI.

    “Kita berharap setiap Desa/Kelurahan maupun Kecamatan pada tahun-tahun mendatang sudah ada PAUD HI. Untuk itulah mari kita bergerak bersama melakukan sosialisasi agar bagaimana setiap Desa bisa ada PAUD HI-nya,” ujarnya.

    Selain itu, Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai ini juga menggelorakan gerakan penguatan transisi PAUD SD yang menyenangkan. Para Bunda-Bunda PAUD yang telah dikukuhkan di sembilan Kecamatan pun diminta untuk mensukseskan gerakan ini.

    Tidak hanya itu, Andi Nurhilda meminta bagi satuan pendidikan PAUD dan Bunda PAUD untuk membantu melakukan sosialisasi kepemilikan dan pemanfaatan buku kesehatan Ibu dan Anak di PAUD yang merupakan salah satu strategi nasional dan pencegahan stunting, penurunan angka kematian Ibu dan Anak dan gizi buruk serta peningkatan cakupan imunisasi dasar lengkap dan imunisasi tambahan.

    Terakhir Andi Nurhilda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Sinja, IGTKI dan HIMPAUDI, dan para tenaga pendidik yang telah mendampingi dirinya berkeliling menguhkan Bunda PAUD

    “Ucapan terima kasih juga saya sampaikan untuk seluruh Bunda-Bunda PAUD atas partisipasinya yang selalu mendukung anak-anak PAUD yang ada di Kabupaten Sinjai menjadi anak-anak yang lebih berkembang,” pungkasnya.

    Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib pada kesempatan ini menyampaikan harapannya bahwa, pengelolaan dan pembinaan satuan pendidikan PAUD di Kabupaten Sinjai akan lebih baik lagi dengan membangun komunikasi, koordinasi dan sinergitas semua pihak yang berkepentingan.

    Mulai dari Pemerintah Daerah, Dinas Pendidikan, Bunda PAUD Kabupaten, Pemerintah Kecamatan, Desa/Kelurahan, pengelola PAUD baik perorangan, kelompok atau yayasan, pendidik dan tenaga kependidikan serta masyarakat pada umumnya.

    Itu karena dikatakan Irwan, ada tugas bersama yang harus dicapai yaitu anak usia 5-6 tahun dapat terlayani semua pada satuan PAUD sebelum pindah ke jenjang pendidikan berikutnya.

    “Kalau di SPM PAUD yang dikawal oleh Dinas Pendidikan targetnya adalah 100% setiap tahun anak 5-6 tahun terlayani di PAUD. Khusus untuk di Sinjai telah mencapai 82%, artinya sisa 18%, oleh karena itu kami berharap kepada Pemerintah Kecamatan, Desa dan Kelurahan serta Bunda PAUD untuk dapat membantu melakukan edukasi kepada orang tua agar anaknya bisa dikasi masuk di PAUD,” pungkasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts