spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSekda Sinjai Buka Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Tahun 2023

    Sekda Sinjai Buka Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Tahun 2023

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, membuka secara resmi pemusatan pendidikan dan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2023.

    Pembukaan pemusatan pendidikan dan pelatihan ditandai dengan upacara serta penyematan tanda peserta oleh Sekda Sinjai, Andi Jefrianto kepada perwakilan Paskibraka Sinjai di Wisma Hawai, Selasa (1/8/2023) pagi.

    Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sinjai, Akbar Juhamran mengatakan, peserta pemusatan pendidikan dan pelatihan Paskibraka ini berjumlah 70 orang yang terdiri dari 37 putra dan 33 putri.

    Semuanya merupakan putra putri terbaik Sinjai yang telah melewati serangkaian seleksi, mulai dari tingkat sekolah hingga seleksi terpusat tingkat Kabupaten Sinjai.

    Tugasnya nanti adalah mengibarkan dan menurunkan bendera pada detik-detik proklamasi kemerdekaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 tingkat kabupaten Sinjai pada 17 Agustus 2023 mendatang.

    “Peserta Paskibraka akan menjalani Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan mulai hari ini sampai 18 Agustus mendatang. Pesertanya terdiri dari 37 putra dan 33 putri,” katanya.

    Untuk materi pemusatan pendidikan dan pelatihan, peserta Paskibraka 2023 akan dibekali materi pelatihan baris berbaris, pengibaran bendera, wawasan kebangsaan, serta ideologi Pancasila.

    “Jadi mereka akan ditempa, selain melahirkan kaderisasi dan calon pemimpin yang berkarakter, juga melahirkan regenerasi Paskibraka yang siap dalam keadaan apapun.

    Dalam sambutannya, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa memandang pemusatan pendidikan dan pelatihan Paskibraka mempunyai arti dan peran yang sangat penting dalam upaya mendapatkan calon-calon Paskibraka yang memiliki sikap bertanggung jawab, disiplin, rela berkorban, berdedikasi tinggi serta memiliki akhlak mulia dan berkepribadian baik.

    Olehnya itu, Sekda Sinjai berharap dan menitip pesa kepada seluruh peserta Paskibraka agar bersungguh – sungguh mengikuti rangkaian proses pelatihan agar bisa berhasil mengemban tugas Paskibraka.

    “Tampilkan seluruh kemampuan yang ada pada diri anda, buktikan bahwa anda memang layak. Berprestasi dan jadilah teladan ditengah masyarakat sehingga menjadi kebanggaan orang tua dan daerah,” harapnya.

    Upacara pembukaan pemusatan pendidikan dan pelatihan Paskibraka tahun 2023 turut dihadiri perwakilan Forkompinda, Kadis Pemuda dan Olahraga, H. Hasir Achmad, Kadis Pendidikan Cabang Provinsi, serta perwakilan OPD dilingkup Pemkab Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts