spot_img
Sunday, March 3, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBunda PAUD Kecamatan, Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Sinjai Timur Resmi Dikukuhkan

    Bunda PAUD Kecamatan, Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Sinjai Timur Resmi Dikukuhkan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Sinjai Andi Nurhilda Daramata Seto secara resmi mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan, Desa dan Kelurahan Se-Kecamatan Sinjai Timur, bertempat di Aula Kantor Camat Sinjai Timur, Selasa (1/8/2023).

    Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan Sinjai Timur dan 13 Bunda PAUD Desa/Kelurahan ini dirangkaikan dengan sosialisasi pengembangan anak usia dini holistik integratif (PAUD HI) yang diikuti oleh para Bunda PAUD Kecamatan, Desa, Kelurahan, Pokja PKK, pengurus dan anggota IGTKI, Kepala Sekolah PAUD dan Pengelola Kelompok Bermain yang ada di Sinjai Timur.

    Andi Nurhilda Daramata Seto dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengukuhan ini merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan layanan PAUD yang berkualitas menyongsong generasi emas Kabupaten Sinjai.

    Dikatakan, peran Bunda PAUD sebagai sosok tokoh sentral, figur ibu dalam gerakan nasional PAUD berkualitas dengan layanan holistik integratif.

    “Keberadaan Bunda PAUD di tingkat Kecamatan, desa/kelurahan diharapkan dapat memotivasi masyarakat dan pemangku kepentingan PAUD untuk menyediakan PAUD yang berkualitas.,” jelasnya.

    Andi Nurhilda yang juga selaku Ketua TP. PKK Sinjai ini menitip pesan kepada para Bunda PAUD yang dikukuhkan agar membangun komunikasi dengan seluruh Kepala TK, pengelola Kelompok Bermain, serta tenaga pendidikan PAUD.

    Selain itu, para Bunda PAUD mampu mengedukasi masyarakat di wilayah masing-masing untuk memastikan bahwa anak usia dini 5-6 tahun semua sudah terlayani di satuan PAUD serta membentuk Pokja Bunda PAUD yang akan membantu tugas-tugas Bunda PAUD agar berjalan maksimal.

    “Saat ini saya sudah berada dipenghujung periode saya selaku Bunda PAUD Kabupaten, tetapi saya berharap Bunda PAUD yang baru dikukuhkan ini semangatnya harus tetap jalan. Apalagi mengemban tugas juga sebagai Ketua TP. PKK, saya kira tugas ini bisa diemban secara beriringan,” ucapnya.

    Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Irwan Suaib berharap dengan kemitraan yang akan dibangun antara Dinas Pendidikan dengan Bunda PAUD akan berdampak pada pelayanan pendidikan yang semakin baik dan berkualitas.

    Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Sinjai berkomitmen untuk meningkatkan sarana dan prasarana PAUD baik yang ada di Kecamatan, desa maupun kelurahan dengan memperkuat komunikasi dan koordinasi.

    “Saya titip pesan kepada Bunda PAUD Kecamatan, Bunda PAUD Desa/kelurahan bahwa harapan kita kedepan PAUD yang ada di desa bukan hanya dibantu oleh Pemerintah desa, kami di Pemerintah Kabupaten akan ikut membantu dan melengkapi sarana dan prasarana yang ada, ” tuturnya.

    Dalam pengukuhan Bunda PAUD ini turut disaksikan oleh Camat Sinjai Timur Akbar, Koordinator Pengawas, para Pengawas TK serta Penilik PAUD, Ketua IGTKI dan HIMPAUDI Kabupaten Sinjai serta pendidik dan tenaga kependidikan PAUD Se-Kecamatan Sinjai Timur. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts