spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita12 Bunda PAUD di Kecamatan Tellulimpoe Dikukuhkan, Begini Pesan Hj. Andi Nurhilda

    12 Bunda PAUD di Kecamatan Tellulimpoe Dikukuhkan, Begini Pesan Hj. Andi Nurhilda

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Sebanyak 12 orang Bunda Pendidikan Anak Usia Dini atau disebut dengan Bunda PAUD di Kecamatan Tellulimpoe resmi dikukuhkan, Selasa (01/08/2023) sore.

    Mereka terdiri dari 10 Bunda PAUD tingkat Desa, 1 Bunda PAUD tingkat Kelurahan, dan 1 Bunda PAUD tingkat Kecamatan.

    Bunda PAUD tersebut dikukuhkan langsung oleh Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto selaku Bunda PAUD Kabupaten Sinjai di Aula Kantor Kecamatan Tellulimpoe.

    Melalui kesempatan ini, Andi Nurhilda menyampaikan pentingnya peran Bunda PAUD untuk menunjang pendidikan bagi anak.

    “Dengan telah dikukuhkannya Bunda PAUD kecamatan, desa dan kelurahan di Tellulimpoe ini tentunya memiliki peran yang sangat strategis untuk membantu pemerintah mewujudkan PAUD berkualitas,” tuturnya.

    Beberapa pesan penting juga disampaikan Bunda PAUD Sinjai kepada para Bunda PAUD yang dikukuhkan di Kecamatan Tellulimpoe.

    Diantaranya yakni keberadaan Bunda PAUD diharapkan dapat membangun komunikasi dengan para kepala sekolah TK, pengelola kelompok bermain, serta tenaga pendidik PAUD.

    Selain itu, Bunda PAUD di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan diminta untuk mengedukasi masyarakat di wilayah masing-masing untuk memastikan anak usia 5-6 tahun semua sudah terlayani pada satuan PAUD.

    Istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) ini juga meminta agar Bunda PAUD segera membentuk Kelompok Kerja di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan yang akan membantu tugas-tugas Bunda PAUD.

    “Saya mengajak kepada kita semua dengan dikukuhkannya Bunda PAUD ini tidak hanya seremonial belaka, tetapi melaksanakan aksi nyata untuk mewujudkan apa yang menjadi tugas mulia yang kita harus emban,” pesannya.

    Pengukuhan Bunda PAUD tersebut juga dirangkaikan dengan sosialisasi Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI).

    Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Irwan Suaib, Camat Tellulimpoe A. Saoraja Arie Lesmana, para Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Tellulimpoe, serta tenaga pendidik satuan pendidikan PAUD se-Kecamatan Tellulimpoe. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts