spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKemenag Sinjai Adakan Penyuluhan Manasik Sepanjang Tahun

    Kemenag Sinjai Adakan Penyuluhan Manasik Sepanjang Tahun

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai mengadakan Penyuluhan Manasik Haji Sepanjang Tahun bagi para calon jemaah haji.

    Penyuluhan ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Privinsi Sulsel KH. Khaeroni bertempat di Gedung Pertemuan Sinjai, Senin (31/7/2023).

    Dalam arahannya, Kepala Kanwil Kemenag Sulsel KH. Khaeroni menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kantor Kemenag Sinjai atas terlaksananya kegiatan ini untuk memberikan bekal bagi calon jemaah haji yang akan berangkat di tahun 2024 mendatang.

    “Kantor Kemenag Sinjai ini merupakan kabupaten pertama di Sulsel yang mengadakan bimbingan ini, itu artinya bahwa Kemenag Sinjai betul-betul serius dari awal dalam memberikan pelayanan kepada calon jemaah haji,” jelasnya.

    Menurutnya, kegiatan yang merupakan program tahunan dari Kementerian Agama ini bertujuan untuk memberikan pemahaman sejak awal kepada calon jemaah haji terkait tata cara pelaksanaan ibadah haji.

    “Saya berharap sejak sekarang masyarakat yang akan berangkat ke tanah suci tahun depan mulai mempersiapkan diri termasuk mengikuti seluruh rangkaian manasik haji yang dilaksanakan oleh Kantor Kemenag Sinjai, imbuhnya.

    Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Jamaris mengungkapkan bahwa pertemuan awal hendaknya menjadi langkah yang baik terkait peningkatkan kualitas layanan ibadah haji di Kabupaten Sinjai.

    “Tentu kami berharap para calon jemaah ini bisa mengikuti dengan baik rangkaian pelaksanaan manasik haji sehingga mereka betul-betul bisa memahami seperti apa itu ibadah haji. Kita harap pelaksanaannya sama dengan ibadah haji yang baru saja kita laksanakan tahun ini, mereka luar biasa dan kompak, ” ucapnya.

    Sebelumnya, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Sinjai Dra. Kamriati Anies melaporkan bahwa jika sama dengan kuota tahun ini, jumlah calon jemaah haji yang akan berangkat tahun depan sebanyak 241 orang.

    “Jadi calon jemaah yang berangkat tahun depan adalah mereka yang masuk dalam daftar tunggu dan telah mendaftar sampai pada bulan Oktober tahun 2011,” tuturnya.

    Dalam penyuluhan ini diikuti oleh para KUA dan Penyuluh Agama serta calon jemaah haji Sinjai yang akan berangkat pada tahun 2024 mendatang. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts