spot_img
Tuesday, April 23, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPAD Objek Wisata Sinjai Selama Libur Lebaran 2023 Capai Rp.60 Juta

    PAD Objek Wisata Sinjai Selama Libur Lebaran 2023 Capai Rp.60 Juta

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Momentum libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi menambah pundi-pundi penghasilan asli daerah (PAD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di sektor pariwisata.

    Tak ayal, total pemasukan dari hasil retribusi objek wisata yang dikelola pemerintah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai mencapai Rp.60 jutaan. Hal itu diungkapkan Kepala
    Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai, Tamzil Binawan.

    “Alhamdulillah pengunjung wisatawan untuk tujuh tempat wisata yang dikelola oleh pemerintah daerah selama libur lebaran tahun ini menambah PAD kita yakni, sekitar Rp.60 juta,” ungkapnya saat ditemui, Rabu, (26/4/2023).

    Tamzil menyebut tujuh objek wisata yang dikelola Pemkab diantaranya, Taman Purbakala Batu Pake Gojeng, Air Terjun Lembang Saukang, Air Terjun Batu Barae, Hutan Bakau Tongke-Tongke, Taman Hutan Raya (Tahura), Benteng Balangnipa, Pulau Larea-rea.

    “Dari jumlah wisatawan dari tujuh lokasi diatas 4 ribu wisatawan itu hanya objek wisata hutan bakau tongke-tongke kalau ditotalkan mungkin ada 5 ribuan lebih semua pengunjung selama libur lebaran,” ujarnya.

    Tamzil mengatakan animo masyarakat untuk berwisata terbilang tinggi. Mereka datang dari berbagai kalangan bersama dengan sanak saudara dan keluarga untuk menikmati keindahan beberapa objek wisata Bumi Panrita Kitta.

    “Alhamdulillah kita sangat bersyukur karena antusias masyarakat untuk berwisata sangat tinggi apalagi libur kemarin termasuk panjang sehingga banyak keluarga yang dari luar kabupaten Sinjai berwisata di Sinjai,” pungkasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts