spot_img
Saturday, April 13, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSelama Libur Lebaran 2023, Hutan Mangrove Tongke-Tongke Dipadati Pengunjung

    Selama Libur Lebaran 2023, Hutan Mangrove Tongke-Tongke Dipadati Pengunjung

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah atau 2023 Masehi menjadi momentum bagi umat Islam untuk memperbanyak bersilaturahmi dengan sanak keluarga.

    Banyak cara warga untuk mempererat silaturahminya, salah satunya dengan mengunjungi destinasi wisata bersama keluarga untuk melengkapi rasa kebahagiaan di hari raya idul Fitri.

    Seperti halnya di Kabupaten Sinjai, dimana warga yang berlebaran di Daerah berjuluk “Bumi Panrita Kitta” ini, menjadikan destinasi wisata sebagai momen mengabadikan kebahagiaan bersama keluarga.

    Selama 4 hari terakhir ini, pengunjung di tempat wisata yang ada di Sinjai mengalami peningkatan secara signifikan. Salah satunya di Hutan Mangrove Tongke-Tongke.

    Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Sinjai, Tamzil Binawan menyebutkan, destinasi wisata yang berada di Desa Tongke-Tongke Kecamatan Sinjai Timur itu dikunjungi ribuan pengunjung pada libur lebaran tahun ini.

    “Alhamdulillah pengunjung di Hutan Mangrove Tongke-Tongke selama libur lebaran ini dalam kurun waktu 4 hari sekitar 4.000 pengunjung yang memadati tempat wisata ini,” ujarnya, Selasa (25/04/2023).

    Destinasi wisata yang satu ini dikatakan Tamzil, menjadi primadona bagi masyarakat, khususnya para pendatang dari luar Kabupaten Sinjai yang berlebaran bersama keluarganya di Sinjai.

    “Ini menjadi salah satu tempat wisata favorit selama libur lebaran di Kabupaten Sinjai. Banyak warga di luar Sinjai yang datang bersilaturahmi dengan keluarganya di Sinjai dan banyak diantara mereka yang menyempatkan diri untuk berwisata di Hutan Mangrove Tongke-Tongke dan tempat-tempat wisata lainnya,” jelasnya.

    Meningkatnya jumlah pengunjung di hari libur lebaran membuat Mantan Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai ini merasa bersyukur. Sebab hal tersebut akan berdampak baik terhadap perputaran ekonomi di Kabupaten Sinjai.

    “Tentunya ini kita syukuri karena akan menggerakkan roda perekonomian, seperti para pedagang yang berjualan di area tempat wisata. Mereka mendapatkan penghasilan yang lebih banyak sehingga akan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” pungkasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts