spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSelama Cuti Lebaran 2023, 16 Puskesmas di Sinjai Tetap Berikan Pelayanan Kesehatan

    Selama Cuti Lebaran 2023, 16 Puskesmas di Sinjai Tetap Berikan Pelayanan Kesehatan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah telah menetapkan cuti bersama lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi mulai tanggal 19-25 April 2023. Meski begitu, tidak berpengaruh terhadap pelayanan kesehatan di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Sinjai.

    Pasalnya, selama masa libur cuti bersama itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai, tetap membuka pelayanan kesehatan melalui Puskesmas yang tersebar di sembilan kecamatan.

    Kepastian pemberian layanan kesehatan di Puskesmas di masa libur bersama dan cuti Lebaran 2023 ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik.

    Menurutnya, sektor pelayanan kesehatan di 16 Puskesmas tetap buka dan memberikan pelayanan kepada pasien. Pelayanan kesehatan dilaksanakan seperti biasa oleh para perawat dan dokter yang mendapat giliran piket setiap Puskesmas.

    “Pelayanan tetap dibuka, tetapi khusus untuk poli klinik tertutup sejak tanggal 19-25 April. Namun pelayanan untuk IGD, rawat inap dan persalinan tetap dibuka selama 24 jam,” jelas dr. Emmy saat ditemui di gedung IFK, Kamis, (20/4/2023).

    Pihaknya kata dia, juga menyiagakan petugas kesehatan di
    sejumlah pos pelayanan terpadu dan pengamanan Operasi (Ops) Ketupat tahun 2023 yang ada di Kabupaten Sinjai untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts