spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMelalui Baznas, Bupati ASA Jadi Orang Pertama Bayar Zakat Fitrah

    Melalui Baznas, Bupati ASA Jadi Orang Pertama Bayar Zakat Fitrah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menunaikan kewajibannya sebagai seorang muslim untuk membayar zakat fitrah pada ramadhan tahun ini, melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai.

    Pembayaran zakat tersebut dilaksanakan di kantor Baznas Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat, (14/4/2023). Bupati ASA didampingi sang istri tercinta, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto.

    Dia diterima oleh Ketua Baznas Sinjai, Ahmad Mudzakkir didampingi Kabag Kesra Setdakab, Hj. Kamriah.

    Bupati ASA menuturkan, selain membayar Zakat Fitrah, dia bersama keluarga juga membayar zakat harta. Melalui kesempatan itu, orang nomor satu di pemerintahan Sinjai ini mengajak masyarakat terutama para ASN di lingkungan Pemkab Sinjai untuk menunaikan zakat fitrah melalui Baznas.

    “Semoga ini bisa memberikan contoh khususnya teman-teman di jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk menyalurkan Zakatnya melalui Baznas Sinjai,” ujarnya.

    Apalagi menurut ASA, Baznas merupakan satu-satunya lembaga zakat yang telah mendapat pengakuan dari pemerintah Indonesia. Oleh karena itu dia meyakini dengan melakukan pembayaran lewat Baznas tentu jelas siapa yang diberikan dan pertanggung jawabannya juga jelas.

    “Karena Baznas setiap tahunnya akan diaudit oleh tim independen. Mudah-mudahan dengan hal tersebut Insya Allah akan memudahkan masyarakat yang ingin menyalurkan zakatnya lewat Baznas,” pungkasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts