spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKemkominfo RI Lakukan Penilaian Smart City di Sinjai, Kadis Kominfo Sinjai Paparkan...

    Kemkominfo RI Lakukan Penilaian Smart City di Sinjai, Kadis Kominfo Sinjai Paparkan “Smart Kampung”

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI) melakukan penilaian/asesmen secara daring bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terkait pelaksanaan Smart City yang merupakan program pemerintah pusat.

    Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Kadis Kominfo) dan Persandian, Dr. Mansyur memaparkan penerapan Smart City di Kabupaten Sinjai melalui implementasi “Smart Kampung”.

    Ia menjelaskan, penyelenggaraan Smart City dimulai dari penerapan Smart Kampung sebagai program unggulan Pemkab Sinjai untuk peningkatan layanan informasi publik berbasis teknologi.

    “Kita paparkan kesiapan kita apabila penerapan Smart City ini dilakukan di Kabupaten Sinjai. Kita ada memiliki Peraturan Bupati (Perbup) dan telah masuk dalam RPJMD 2018-2023 yakni penyelenggaraan Smart Kampung,” jelasnya.

    Mansyur berharap dengan hadirnya Smart Kampung di Sinjai, dapat menjadi jalan sehingga pemerintah pusat dapat melaksanakan program Smart City di Bumi Panrita Kitta ini.

    Penilaian/Asesmen yang dilakukan Kemkominfo RI hanya menyasar 4 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan, diantaranya Kabupaten Sinjai, Kabupaten Bone, Kabupaten Toraja Utara, dan Kota Parepare.

    “Di Sulawesi Selatan, Sinjai mendapat kepercayaan untuk melakukan presentasi. Kita berharap setelah penilaian ini, Sinjai mendapatkan pertimbangan untuk mendapatkan pendampingan dalam rangka penerapan smart city di Kabupaten Sinjai,” pintanya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts