spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Disdik Pantau Pelaksanaan Ujian Sekolah

    More articles

    SINJAI, – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai memantau pelaksanaan ujian sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Senin, (3/4/2023). Hal itu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan ujian sekolah serentak berjalan dengan baik.

    Dalam pemantauan tersebut tim Disdik melihat langsung para peserta didik dari pintu ruangan yang sedang mengerjakan soal-soal ujian, serta berdialog dengan sejumlah guru pengawas ujian.

    Sekretaris Dinas Pendidikan, Dian Purnama Sari mengatakan bahwa, pelaksanaan ujian sekolah tahun ini dilakukan secara online, karena itu pihaknya dari Dinas Pendidikan turun langsung melakukan monitoring sekaligus melihat sarana dan prasarana sekolah.

    Dia mengungkapkan, masing-masing sekolah diberi kebebasan untuk menggunakan beberapa aplikasi seperti google form, kuis, dan beberapa aplikasi lainnya.

    “Karena ujian kali ini dilakukan secara online, maka anak-anak dikasi pilihan apakah menggunakan android masing-masing ataupun menggunakan sarana yang disiapkan oleh pihak sekolah berupa laptop,” ungkapnya saat ditemui di SDN 3 Balangnipa.

    Dari beberapa sekolah yang didatangi dihari pertama seperti SMPN 1, SDN 2, SDN 1, SMPN 35, dan SMPN 5, dia mengaku beberapa sekolah tersebut berlangsung lancar.

    “Kami harapkan pelaksanaan ujian ini berjalan lancar dan aman sampai hari terakhir jikapun ada kendala masing-masing sekolah dapat melaporkan ke dinas pendidikan untuk kita atasi bersama,” pungkasnya.

    Dalam pemantauan ini, Dian Purnama Sari didampingi oleh Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Disdik Sinjai, Hamsina.

    Dihari yang sama Plt. Kepala Dinas Pendidikan juga mengunjungi beberapa sekolah di Kecamatan Sinjai Borong, seperti di SMPN 11 Sinjai

    Pelaksanaan ujian sekolah ini untuk tingkat SD mulai tanggal 3-8 April 2023, kemudian tingkat SMP mulai tanggal 3-10 April 2023. (tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest