spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAmaliah Ramadan, Pegawai RSUD Sinjai Ikuti Lomba Tadarrus Al Qur'an

    Amaliah Ramadan, Pegawai RSUD Sinjai Ikuti Lomba Tadarrus Al Qur’an

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bulan suci ramadan merupakan bulan yang penuh dengan berkah. Seluruh umat islam berlomba-lomba memanfaatkan momen bulan suci tersebut dengan berbagai kegiatan positif.

    Tak terkecuali bagi para pegawai di Lingkup Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai. Di Rumah Sakit milik Pemkab Sinjai mengisi bulan ramadan ini dengan lomba tadarrus Al Quran antar pegawai yang dilaksanakan oleh Pengurus Masjid As-syifa.

    Lomba ini dibuka secara langsung oleh Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies bertempat di Masjid As-Syifa Kompleks RSUD Sinjai, Senin (3/4/2023).

    Ketua Panitia Pelaksana, drg. Muhammad Tauhid mengatakan bahwa lomba ini menjadi kegiatan rutin yang diadakan setiap bulan suci ramadan tiba.

    Tujuannya adalah untuk meningkatkan minat baca Al Qur’an, meningkatkan motivasi pegawai akan kecintaan terhadap al qur’an serta memupuk kebersamaan dan kekeluargaan antar pegawai RSUD.

    “Tahun ini adalah tahun yang ketiga kalinya kita mengadakan lomba tadarrus Al Qur’an. Jika tahun lalu kita gabung antara putra dan putri, maka tahun ini kita pisahkan untuk kategori putra dan putri,” katanya.

    Lomba yang akan berlangsung hingga tanggal 6 April 2023 ini diikuti sebanyak 27 bagian/unit yang ada di RSUD Sinjai, terdiri dari putri diikuti 19 bagian dan putra 8 bagian.

    “Jadi setiap unit/bagian mengutus masing-masing 3 orang peserta. Sehingga total peserta yang ikut sebanyak 81 orang,” tambah drg. Muhammad Tauhid yang juga selaku Ketua Pengurus Masjid As-Syifa.

    Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies.

    Sementara itu Direktur RSUD Sinjai dr. Kahar Anies dalam sambutannya menyambut baik dengan adanya kegiatan ini. Selain sebagai ajang untuk memupuk silaturahmi juga untuk membumikan Al Quran di Lingkup RSUD Sinjai.

    “Dengan membaca Al Qur’an, khususnya di bulan Ramadan ini akan selalu mendapat keberkahan dan menambah pahala,” katanya.

    Ia berharap Taddarus Al Qur’an ini tidak hanya dilakukan pada saat lomba saja akan tetapi bisa menjadi rutinitas dibaca setiap saat ketika ada waktu lowong.

    “Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh Pegawai untuk membiasakan membaca Al Qur’an dengan fasih. Termasuk di ruang kerja masing-masing ketika tidak ada pekerjaan,” tambahnya.

    Selain lomba tadarrus Al Qur’an, pihaknya juga mengadakan pengajian rutin tiap pekan ba’da salat dhuhur dan menyiapkan takjil buka puasa untuk pegawai dan keluarga pasien. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts