spot_img
Thursday, February 22, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPeriode 2019-2022, 77,7 Miliar Lebih Anggaran Digelontorkan di Kecamatan Sinjai Tengah

    Periode 2019-2022, 77,7 Miliar Lebih Anggaran Digelontorkan di Kecamatan Sinjai Tengah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka pembahasan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tingkat kecamatan tahun 2024 memasuki hari ketujuh. Kali ini berlangsung di Kecamatan Sinjai Tengah, Jumat, (31/3/2023).

    Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor Kelurahan Samaenre resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Andi Jefrianto Asapa mewakili Bupati Andi Seto Asapa (ASA).

    Dalam kesempatan ini Sekda menyampaikan beberapa pembangunan infrastruktur yang telah dinikmati dan dirasakan manfaatnya dari program kegiatan yang dilaksanakan selama 4 tahun dari tahun 2019 sampai tahun 2022, yaitu pembangunan dan pengadaan sarana-prasarana pelayanan publik pada beberapa bidang urusan

    Pertama bidang Pendidikan, jumlah anggaran yang digunakan adalah sebesar Rp11,5 Miliar lebih yang dialokasikan untuk pembangunan dan rehabilitasi ruang kelas pada PAUD, SD dan SMP, ruang guru, ruang laboratorium dan pengadaan meubeler untuk Ruang Kelas, Perpustakaan dan laboratorium komputer, pembangunan ruang perpustakaan.

    Selain itu untuk pembangunan Ruang UKS, Pembangunan Pagar Sekolah, pengadaan buku bacaan, pengadaan alat peraga, pengadaan peralatan teknologi informasi dan komunikasi, pengadaan alat pembelajaran edukatif serta pengadaan peralatan alat laboratorium komputer.

    Bidang kesehatan telah dilaksanakan berbagai program dengan anggaran sebesar Rp8,6 Miliar lebih untuk Pembangunan Puskesmas Manimpahoi dan Rumah Dinas, Rehabilitasi Puskesmas dan Pustu, Rehabilitasi /Pembuatan Talud Penahan Tanah di Puskesmas Manimpahoi dan Pengadaan Kendaraan untuk Puskesmas Keliling.

    Bidang Pekerjaan Umum telah dianggarkan sebesar sebesar Rp44,691 Miliar lebih lebih untuk Peningkatan jalan (Aspal Hotmix) sepanjang 17,43 km, pada 9 ruas jalan, pembangunan jaringan perpipaan 204 SR, pembangunan Pamsimas, Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah, dan pembangunan/rehabilitasi jaringan Irigasi 8 Daerah Irigasi (DI).

    Bidang Perumahan dan Pemukiman telah dianggarkan sebesar Rp1,9 Miliar bantuan Rumah Swadaya sebanyak 105 unit. Bidang Pertanian dianggarkan Rp1,945 Miliar untuk pembangunan jalan usaha tani, rehabilitasi irigasi tersier, dan pembangunan irigasi air tanah dangkal.

    Bidang Peternakan dianggarkan sebesar Rp710 Juta lebih Bantuan Ternak Sapi dan Asuransi ternak sapi. Bidang Ketahanan Pangan dianggarkan sebesar Rp15 Juta lebih untuk Bantuan Hibah Pemanfaatan Pekarangan Pangan Lestari.

    Bidang Perikanan dianggarkan Rp201 juta untuk Perbaikan bangunan serta peralatan untuk Bakso Ikan dan pengadaan bibit ikan air tawar. Bidang Perdagangan dianggarkan Rp7,579 Miliar lebih untuk pembangunan/Revitalisasi Pasar Rakyat Manimpahoi dan Pembangunan Pasar Lagora

    Bidang keagamaan telah dianggarkan Rp342,5 Juta untuk hibah rehabilitasi 38 mesjid.
    Lingkungan Hidup telah dianggarkan Rp180 juta untuk Pengadaan unit Bank Sampah.

    “Total anggaran dari tahun 2019 sampai tahun 2022 di Kecamatan Sinjai Tengah adalah Rp77,7 Miliar lebih, ” ungkapnya.

    Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya ini dihadiri Pimpinan dan anggota DPRD Sinjai, Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai, Camat Sinjai Sinjai Tengah.

    Turut dihadiri para kepala Desa, tokoh masyarakat, Agama, perempuan serta forum anak kecamatan Sinjai Tengah. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts