spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaIni Upaya Pemkab Sinjai Giatkan Usaha Mikro

    Ini Upaya Pemkab Sinjai Giatkan Usaha Mikro

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai terus menggiatkan sejumlah program guna peningkatan usaha mikro. Hal ini menjadi komitmen Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam mendorong pertumbuhan wirausaha dengan memperbanyak kegiatan wirausaha baru

    Di tahun 2023 ini melalui Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai melakukan berbagai pembinaan berupa pelatihan dengan sasaran para wirausaha dan pelaku UMKM.

    Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai Ir. H. Ramlan Hamid saat ditemui di ruang kerjanya, menyampaikan bahwa di tahun ini pihaknya akan melakukan pembinaan kepada para wirausaha, baik di bidang UKM, koperasi maupun di bidang tenaga kerja.

    Di bidang UKM pihaknya melakukan 2 jenis kegiatan yakni pelatihan jahit-menjahit dan pelatihan pemasaran digital.

    “Pelatihan ini anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Dengan target peserta 120 orang dari dua jenis pelatihan tersebut,”jelasnya.

    Ramlan mengungkapkan, pelatihan menjahit ini dipilih berdasarkan usulan dari pelaku UMKM yang mana usaha ini sangat diminati oleh masyarakat karena memiliki peluang usaha yang bagus.

    Sementara untuk pelatihan pemasaran digital, Ia menilai dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih sehingga teknik pemasaran juga semakin luas dengan sistem online.

    “Beberapa waktu lalu kita juga fasilitasi para pelaku UMKM untuk mendapatkan pelatihan teknik pemasaran digital yang dilaksanakan oleh Kementerian Kominfo,” jelas Ramlan, Rabu (29/3/2023).

    Selain itu, lanjut Ramlan, pihaknya telah bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai dalam rangka membantu UMKM dalam pemulihan ekonomi.

    “Tahun ini ada kerjasama dengan KPPN Sinjai. Kita sudah teken MoU pada bulan Desember kemarin dimana kita akan fasilitasi UMKM untuk dibina baik dalam bentuk pelatihan maupun bantuan permodalan,” bebernya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts