spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaEmpat Tahun Pembangunan di Bulupoddo, 29,79 KM Jalan Telah Dihotmix

    Empat Tahun Pembangunan di Bulupoddo, 29,79 KM Jalan Telah Dihotmix

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dalam kurun waktu 4 tahun sejak 2019 hingga 2022, pembangunan telah menyentuh berbagai sektor di Kecamatan Bulupoddo. Anggaran yang telah dialokasikan selama 4 tahun terakhir telah mencapai Rp64 miliar lebih.

    Hal itu disebutkan Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, A. Jefrianto Asapa saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Bulupoddo Tahun 2024 di Aula Kantor Desa Lamatti Riattang, Rabu (29/3/2023) pagi.

    “Beberapa pembangunan infrastruktur yang dilakukan selama 4 tahun, kini telah dinikmati dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

    Beberapa sektor yang telah tersentuh pembangunan, diantaranya di bidang pendidikan yang telah menelan anggaran Rp6,04 miliar untuk pembangunan dan rehabilitasi ruang kelas pada PAUD, SD dan SMP, serta pengadaan kelengkapan belajar.

    Tidak hanya itu, bidang kesehatan juga tak pernah luput dari perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA).

    Di sektor ini telah dibangun gedung Puskesmas Bulupoddo, rehabilitasi Pustu Tompobulu, pembangunan Pustu Desa Bulutellue, dan pengadaan puskesmas keliling roda biasa. Total anggaran yang digunakan sebesar Rp729,9 juta lebih.

    Di bidang pekerjaan umum, dalam kurun waktu 4 tahun, 8 ruas jalan di Bulupoddo kini telah disulap menjadi jalan mulus sepanjang 29,79 kilometer (km) dengan anggaran sebesar Rp47,8 miliar lebih.

    Untuk bidang pertanian, di Bulupoddo juga telah dibangun jalan usaha tani dan pembangunan embung untuk Kelompok Tani Campalagia Desa Lappa Cinrana. Kedua item ini menyerap anggaran Rp807 juta.

    Sektor lainnya seperti peternakan, telah dianggarkan Rp502,5 juta lebih untuk bantuan ternak sapi dan asuransi ternak sapi.

    Selanjutnya di bidang ketahanan pangan telah dibangun lumbung pangan dan bantuan sarana mesin RMU. Anggaran yang digunakan sebesar Rp965 juta.

    Di Kecamatan Bulupoddo juga telah dilakukan pengadaan bibit ikan nila yang anggarannya mencapai Rp521 ribu.

    Sentra IKM hasil peternakan juga telah dibangun di Bulupoddo, anggarannya mencapai Rp6,78 miliar lebih.

    Tercatat selama 4 tahun, ada 17 masjid dan 1 Pondok Pesantren telah mendapatkan bantuan hibah dari Pemkab Sinjai. Total dana hibah yang digelontorkan mencapai Rp325 juta. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts