spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTPAKD Sinjai Adakan Rapat Penyusunan Program Kerja, Ini Pesan Sekda Sinjai

    TPAKD Sinjai Adakan Rapat Penyusunan Program Kerja, Ini Pesan Sekda Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Sinjai menggelar rapat monitoring, evaluasi program kerja tahun 2022 dan penyusunan rencana program kerja tahun 2023.

    Rapat ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa selaku Koordinator TPKAD, didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab A. Ilham Abubakar, di Aula Gedung B Kantor Bupati Sinjai, Selasa (27/3/2023).

    Dalam sambutannya Sekda Sinjai mengatakan bahwa TPKAD ini merupakan forum koordinasi antar instansi dan stakeholder terkait percepatan dan perluasan akses keuangan daerah.

    “Kehadiran TPKAD tentu dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat Sinjai yang lebih sejahtera,” jelasnya.

    Lebih lanjut dikatakan, tujuan dibentuknya forum ini adalah selain untuk mendorong akses keuangan daerah, juga untuk menggali potensi sumber daya yang ada di daerah, menggali potensi ekonomi daerah serta meningkatkan indeks inklusi keuangan.

    Terkait program yang telah disusun, Jefrianto berharap program tersebut harus disesuaikan dengan karakteristik daerah dan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

    Sementara itu, Kabag Perekonomian dan SDA Setdakab Sinjai A. Mandasini Saleh memaparkan sejumlah program kerja TPAKD tahun 2023.

    Program tersebut dintaranya, fasilitasi kemudahan akses kredit di sektor perikanan, UKM dan sektor usaha lainnya, fasilitasi perlindungan usaha untuk sektor perikanan, peternakan dan pertanian melalui asuransi, peningkatan literasi keuangan.

    Selain itu, disektor pendidikan dengan mendorong budaya menabung sejak dini dengan target One Student One Account (OSOA) atau satu rekening satu pelajar dan yang terakhir program tematik nasional yakni sosialisasi digitalisasi.

    Rapat ini turut dihadiri oleh pimpinan lembaga perbankan, perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Sinjai serta para perwakilan OPD terkait. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts