spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita5 Tahun, Bupati ASA Alokasikan Rp.107,4 Miliar Pembangunan di Sinjai Barat

    5 Tahun, Bupati ASA Alokasikan Rp.107,4 Miliar Pembangunan di Sinjai Barat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), tahun ini memastikan pembangunan di kecamatan Sinjai Barat berlanjut. Anggaran yang dialokasikan sebesar Rp.9,61 Miliar lebih.

    Menurut Bupati ASA, kegiatan strategis yang dilaksanakan di kecamatan Sinjai Barat di tahun 2023 berupa rehabilitasi 5 paket Jaringan Irigasi (D.I) yaitu D.I. Bonto Sunggu, D.I Buke II, D.I Esa Songka, D.I Nyenyeng Toa, dan D.I Lestari dengan alokasi anggaran Rp.3,83 miliar.

    Bidang pertanian dianggarkan Rp.2,1 Miliar lebih untuk Pembangunan Unit Pengolahan Hasil Pertanian, bantuan Cultivator, pompa air dan Rehabilitasi Jalan Usaha Tani, serta rehabilitasi Puskeswan, Pembangunan Pabrik Pengolahan Pakan Silase dan Bantuan Ternak Sapi sebesar Rp.1,3 miliar.

    Program strategis lainnya di bidang pendidikan yang dianggarkan sebesar Rp.1,9 Miliar lebih untuk pembangunan pagar, laboratorium perpustakaan, rehabilitasi gedung, ruang UKS dan ruang kelas beserta meubelernya, dan toilet sekolah,

    “Ini sudah termasuk pengadaan sarana pembelajaran, pengadaan peralatan teknologi informasi dan komunikasi untuk SD dan SMP. Selain itu dianggarkan pembangunan pagar, area bermain, dan pengadaan alat permainan edukatif untuk PAUD -TK,” pungkasnya pada Musrenbang Kecamatan Sinjai Barat, Selasa (28/3/2023)

    Di hadapan peserta Musrenbang, Orang nomor satu di Kabupaten Sinjai, ini juga menyebutkan pengadaan paket ikan air tawar yang dianggarkan sebesar Rp.200 juta. Termasuk menganggarkan program unggulan di bidang keagamaan yakni pemberian hibah rehabilitasi untuk 5 buah masjid di Kecamatan Sinjai Barat.

    “Total tahun ini ada sekitar Rp.9,61 Miliar yang kita anggarkan di APBD. Kami atas nama pemerintah daerah masih tetap mempertahankan dan melanjutkan seluruh program strategis, utamanya yang menyangkut kepentingan dan kebutuhan masyarakat Sinjai,” pungkasnya.

    Jika diakumulasi dari empat tahun program pembangunan yang telah dilaksanakan dengan alokasi anggaran yang disiapkan di tahun 2023, maka total APBD yang dikucurkan untuk pembangunan di kecamatan Sinjai Barat adalah sebanyak Rp.107,4 miliar lebih.

    “Empat tahun terakhir Rp.98,4 miliar ditambah Rp.9,61 Miliar maka secara keseluruhan anggaran yang kita gelontorkan untuk mendukung pembangunan di kecamatan Sinjai Barat totalnya Rp.107,4 miliar lebih,” pungkasnya.

    Alumni Monash University, Australia ini berharap pembangunan yang telah dilaksanakan di kecamatan Sinjai Barat pada khususnya dapat dinikmati dan manfaatkan oleh masyarakat.

    Terlebih, kata dia dukungan masyarakat Sinjai Barat dengan program strategis yang bakal dilaksanakan di tahun 2023 sangat penting sehingga program pembangunan betul-betul tepat sasaran. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts