spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMusrenbang, Bupati ASA Ungkap Capaian Pembangunan di Sinjai Selatan

    Musrenbang, Bupati ASA Ungkap Capaian Pembangunan di Sinjai Selatan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka pembahasan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2024 tingkat Kecamatan Sinjai Selatan, Sabtu (25/03/2023)

    Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya ini berlangsung di aula Kantor Kecamatan Sinjai Selatan, dan dihadiri Pimpinan dan anggota DPRD Sinjai, Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai, Camat Sinjai Selatan.

    Di hadapan masyarakat Sinjai Selatan, Bupati ASA membeberkan sejumlah hasil pembangunan yang telah dilaksanakan selama kurun waktu empat tahun sejak tahun 2019 – 2022 lalu. Totalnya mencapai Rp183 Miliar lebih dari APBD Pemkab Sinjai.

    Pembangunan berupa sarana dan prasarana pelayanan publik itu terdiri dari bidang pendidikan sebesar Rp13,4 miliar lebih, bidang kesehatan Rp49 miliar, Pekerjaan Umum Rp81,5 Miliar, perumahan dan pemukiman Rp1,8 miliar, peternakan Rp6,2 miliar, ketahanan pangan Rp995 juta, perdagangan Rp26,51 miliar, keagamaan Rp977 juta.

    “Selama 4 tahun terakhir ini, anggaran yang telah kita kucurkan untuk pembangunan di Sinjai Selatan mencapai Rp183 miliar lebih,” ucapnya.

    Pada tahun 2023 ini, Pemkab Sinjai, kata dia masih tetap mempertahankan dan melanjutkan seluruh program-program strategis terutama menyangkut kepentingan dan dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Sinjai.

    Olehnya itu, rencana kegiatan strategis yang bakal dilaksanakan di tahun 2023, turut disampaikan Bupati ASA, baik di bidang pendidikan Rp3,1 Miliar, Pekerjaan Umum Rp15,4 Miliar baik perbaikan jalan sepanjang 7,85 Kilometer di 3 ruas jalan, maupun perbaikan irigasi.

    Selanjutnya Bidang Pertanian Rp450 juta berupa pengadaan cultivator dan rehabilitasi Jalan Usaha Tani (JUT), peternakan Rp1,5 miliar, dan keagamaan Rp125 juta.

    Menurut Bupati ASA, alokasi anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan tahun 2023 di kecamatan Sinjai Selatan mencapai Rp20,7 miliar lebih, sehingga jika diakumulasi selama 5 tahun maka total anggaran pembangunan di Sinjai Selatan sebesar Rp204,3 miliar lebih.

    “Dengan tambahan tahun ini, maka secara keseluruhan alokasi anggaran pembangunan di Sinjai Selatan mencapai Rp204,3 miliar lebih,” jelasnya.

    Musrenbang RKPD 2024 tingkat kecamatan Sinjai Selatan, turut dihadiri para kepala Desa, tokoh masyarakat, Agama, perempuan serta forum anak kecamatan Sinjai Selatan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts