spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKecamatan Sinjai Timur Dapat Alokasi Anggaran Pembangunan Rp 29,87 Milyar

    Kecamatan Sinjai Timur Dapat Alokasi Anggaran Pembangunan Rp 29,87 Milyar

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pada APBD Tahun 2023, Kecamatan Sinjai Timur mendapat alokasi anggaran sebesar Rp. 29,87 milyar untuk berbagai sektor pembangunan.

    Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka pembahasan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tingkat kecamatan Sinjai Timur tahun 2024 yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Timur, Selasa (21/3/2023).

    Orang nomor satu di Sinjai ini menguraikan beberapa program pembangunan strategis yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Sinjai di Kecamatan Sinjai Timur pada tahun ini.

    Di Bidang pendidikan, kata ASA, dialokasikan anggaran senilai Rp5,5 milyar rupiah lebih untuk pembangunan pagar laboratorium, perpustakaan, rehabilitasi gedung, ruang UKS dan ruang kelas beserta meubelernya dan toilet sekolah serta pengadaan sarana pembelajaran di sekolah.

    “Tahun ini juga ada peningkatan jalan sepanjang 20,46 KM pada 5 ruas jalan yaitu ruas Pasimaranu-Lasiai, ruas Panaikang-Labettang, Matrirodeceng-Kolasa, ruas tongke-tongke dan ruas Dompili-Kaloling. Total anggarannya sebesar Rp 21,14 milyar rupiah,” katanya.

    Di bidang perikanan Pemkab juga menganggarkan Rp 1,4 milyar rupiah lebih untuk pengadaan bantuan kapal, alat bantuan penangkapan ikan dan sarana prasarana budidaya ikan air tawar, air payau dan sistem polikultur.

    Lanjut ASA, di bidang pertanian dianggarkan Rp 1,5 milyar lebih untuk bantuan penggilingan padi, mesin pemipil jagung, mesin perontok padi dan pompa air untuk irigasi.

    Demikian halnya juga sektor peternakan dianggarkan Rp 1,5 milyar lebih untuk rehabilitasi puskeswan, pengadaan bantuan ternak sapi dan pembangunan pengolahan pakan silase.

    Terakhir di bidang keagamaan dianggarkan bantuan untuk rehabilitasi masjid dan Pesantren yang ada di Kecamatan Sinjai Timur senilai Rp 127 juta .

    “Total anggaran dari kegiatan tersebut pada tahun 2023 di kecamatan Sinjai Timur adalah Rp 29,87 milyar lebih. Jumlah anggaran ini merupakan yang paling besar kami alokasikan di Kecamatan Sinjai Timur dibanding tahun-tahun sebelumnya,” bebernya.

    Lebih lanjut ASA juga menyampaikan bahwa kegiatan pembangunan yang dilakukan tiap tahun ini adalah bentuk komitmen dan perhatian Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh Kecamatan di Kabupaten Sinjai termasuk Kecamatan Sinjai Timur. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts