spot_img
Tuesday, March 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTahun Ini Pemkab Sinjai Anggarkan Rp 60 Milyar Untuk Program Jamkesda Plus

    Tahun Ini Pemkab Sinjai Anggarkan Rp 60 Milyar Untuk Program Jamkesda Plus

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Diakhir periode masa jabatannya di tahun 2023 ini selaku Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) tetap mempertahakan dan melanjutkan seluruh program-program strategis terutama program unggulan yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

    Hal ini diungkapkan Bupati ASA saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka pembahasan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tingkat kecamatan Sinjai Timur tahun 2024 yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Timur, Selasa (21/3/2023).

    Bupati ASA memaparkan bahwa di tahun 2023 ini pembangunan di bidang kesehatan, pemerintah daerah setiap tahun menyiapkan anggaran sebesar Rp 60 milyar untuk program jamkesda plus termasuk di dalamnya anggaran Rp 52 milyar untuk pembayaran premi BPJS Kesehatan sehingga BPJS Kesehatan telah menanggung hampir seluruh warga masyarakat Kabupaten Sinjai.

    Dibidang keagamaan disiapkan anggaran senilai Rp 3,84 milyar untuk insentif petugas keagamaan yaitu imam masjid guru mengaji petugas penyelenggara jenazah penjaga makam dan petugas hari riayah.

    “di Bidang pendidikan pada tahun ini, kami masih tetap menganggarkan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi senilai Rp 1,34 milyar lebih. Bantuan seragam, buku dan perlengkapan anak sekolah senilai 2,21 milyar lebih untuk 4.636 siswa SMP dan 1,56 milyar lebih untuk 3.330 siswa SD di semua Kecamatan,” bebernya.

    Selain itu lanjut ASA, di bidang perikanan di tahun ini juga dianggarkan bantuan premi BPJS Ketenagakerjaan sebesar 60 juta untuk 500 orang nelayan dan di bidang peternakan subsidi premi asuransi usaha ternak sapi senilai 40 juta untuk 1000 ekor sapi juga masih tetap dianggarkan.

    “Selaku Bupati Sinjai, saya mengharapkan kepada segenap pelaku pembangunan dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai agar tetap menjaga komitmen bersama untuk tetap bekerja keras memberikan yang terbaik, membangun Sinjai ke arah yang lebih baik, ” pungkasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts