spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPj Sekda Pimpin Rakor Tugas dan Fungsi Pokjanal Posyandu

    Pj Sekda Pimpin Rakor Tugas dan Fungsi Pokjanal Posyandu

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Kesehatan menggelar rapat koordinasi dan fungsi pokjanal posyandu, Selasa, (21/3/2023) di Gedung IFK Sinjai.

    Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda), Andi Jefrianto Asapa dan dihadiri sejumlah ODP terkait diantaranya, Dinas Pendidikan, Ketahanan Pangan, Dinas PMD, Bappeda dan Dinas Kominfo dan Persandian.

    Sekretaris Dinas Kesehatan, drg. Farina Irfani mengatakan, melalui rapat koordinasi Pokjanal Posyandu ini bertujuan meningkatkan komitmen para anggota untuk menjadikan Posyandu sebagai lembaga yang dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

    “Pokjanal posyandu ini sudah dibentuk pada tahun 2022. Karena ini pekerjaan lintas sektor, tidak hanya dari sektor kesehatan tetapi kami ingin bersama-sama meningkatkan koordinasi dan pembinaan, fasilitasi, advokasi dan bantuan terkait dengan fungsi serta kinerja pokjanal posyandu bagi peningkatan kinerja posyandu di seluruh, Desa, Dusun yang ada di Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

    Sementara itu, Pj Sekda, Andi Jefrianto Asapa menekankan beberapa hal terkait tupoksi dan tugas pokjanal posyandu diataranya bagaimana menyiapkan data dan informasi tentang keadaan maupun perkembangan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan program posyandu.

    Sekaitan dengan itu, dia meminta untuk memanfaatkan momen atau forum yang setiap bulan dilaksanakan di kecamatan yakni lokakarya mini (Lokmin) untuk memperoleh data.

    “Selama ini kita belum tergerak melakukan intervensi terkait persoalan itu padahal kalau posyandu ini dilakukan maka persoalan di desa dan kelurahan bisa dituntaskan, jika semua berkecimpung masuk ke posyandu,” kata Jefrianto.

    Kegiatan ini dirangkaikan sosialisasi wacana posyandu prima yang merupakan salah bentuk dari transformasi kesehatan salah satunya bagaimana pembentukan posyandu prima di setiap desa. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts