spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaImplementasi Program Smart Kampung, Diskominfo Sinjai Adakan Bimtek Pengembangan Website Kelurahan

    Implementasi Program Smart Kampung, Diskominfo Sinjai Adakan Bimtek Pengembangan Website Kelurahan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Untuk mewujudkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) yang mendukung penyebarluasan informasi dan layanan secara online kepada masyarakat, Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai menggelar Bimbingan Teknis pengembangan website kelurahan.

    Bimtek ini diikuti perwakilan dari masing-masing kelurahan yang memahami IT yang berlangsung di Ruang CCTV Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, Senin (20/3/2023).

    Kepala Bidang Aptika Diskominfo dan Persandian Sinjai Muhammad Takdir mengatakan bahwa bimtek ini merupakan salah satu dari implementasi pengembangan program ‘Smart Kampung’ yang telah dicanangkan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

    “Dalam mewujudkan program Smart Kampung ini, selain desa yang menjadi sasaran dalam pengembangan website, juga pemerintah kelurahan. Makanya hari ini kita undang semua kelurahan untuk hadir mengikuti bimtek ini,” jelasnya.

    Dalam kegiatan ini dipaparkan beberapa materi seperti cara mengakses website, konten manajemen sistem yang digunakan dan cara pemanfaatan website untuk pelayanan masyarakat di kelurahan masing-masing.

    “Semua kelurahan websitenya sudah ada dan sudah kita siapkan sub domainnya. Tinggal bagaimana pemerintah kelurahan bisa mengaktifkan websitenya untuk penyebarluasan informasi dan pelayanan kepada masyarakat secara efektif,” jelasnya.

    Takdir berharap di tahun 2023 ini seluruh desa dan kelurahan yang ada di Sinjai sudah memiliki website dan dapat dimanfaatkan untuk mempermudah pelayanan dan promosi terhadap potensi-potensi yang ada di wilayahnya masing-masing. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts