spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDibuka Pj Sekda, Ratusan Calon Paskibraka Sinjai Ikuti Seleksi Parade

    Dibuka Pj Sekda, Ratusan Calon Paskibraka Sinjai Ikuti Seleksi Parade

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Ratusan pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Sinjai mengikuti seleksi parade calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2023.

    Seleksi tersebut resmi dibuka oleh Penjabat Sekretaris Daerah, Andi Jefrianto Asapa, Senin, (20/3/2023) di Lapangan Tennis A. Arifuddin Mattotoroang, dihadiri pimpinan Forkopimda dan sejumlah OPD Lingkup Pemkab Sinjai.

    Seleksi parade dilaksanakan setelah peserta lulus berkas atau administrasi. Tujuannya, untuk menyeleksi tubuh ideal para calon paskibraka, mulai postur, tinggi badan, dan berat badan. Juga diperiksa apakah tidak memiliki tato, tidak memiliki tindik bagi peserta laki-laki, serta posisi kaki O dan X yang tidak melebihi 5 cm.

    Kepala Badan Kesbangpol Sinjai, Akbar mengatakan seleksi ini dilaksanakan sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 51 Tahun 2022, Tentang Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang dijabarkan dalam Peraturan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Nomor 3 Tahun 2022.

    Pj Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa mengatakan bahwa, para peserta yang ikut seleksi nantinya akan mengembang tugas yang berat dan mulia pada pengibaran dan penurunan duplikat Bendera Pusaka dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus, serta pengibaran duplikat bendera pusaka pada peringatan hari lahir Pancasila tanggal 1 Juni setiap tahunya.

    “Saya yakin dan percaya anak-anakku yang hadir di tempat ini merupakan siswa dan siswi terbaik dari sekolah lanjut tingkat atas yang telah memiliki kriteria serta memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi calon paskibraka tingkat kabupaten Sinjai tahun 2023,” ungkapnya.

    Dia berharap kegiatan seleksi ini dapat berjalan secara terus-menerus, mulai dari persiapan, proses seleksi, pelatihan dan pelaksanaan kegiatan di lapangan. Untuk itu, perlu kerja keras dan semangat kebersamaan dari seluruh komponen yang ada.

    “Selamat kepada anak-anakku yang mengikuti seleksi calon paskibraka. Semoga Allah SWT memberikan kekuatan, kesehatan dan kemampuan sehingga nantinya terpilih sebagai anggota paskibraka, yakinkan pada diri kita bahwa mampu,” imbuhnya.

    Seleksi tersebut, melibatkan unsur TNI-Polri, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) serta panitia pelaksana rekrutmen calon paskibraka. Total peserta yang akan ikut seleksi selama dua hari sebanyak 241 orang. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts