spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPj. Sekda Sinjai Resmi Tutup STQH VI, Sinjai Selatan Raih Juara Umum

    Pj. Sekda Sinjai Resmi Tutup STQH VI, Sinjai Selatan Raih Juara Umum

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) VI Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2023 resmi ditutup oleh Penjabat Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, di Masjid Islamic Center sinjai, Sabtu (18/3/2023) malam.

    Hasil STQH VI yang berlangsung sejak Senin (13/3/2023) lalu ini menempatkan kafilah Kecamatan Sinjai Selatan sebagai juara umum dengan perolehan nilai 44.

    Ada 4 cabang lomba yang atelah dilaksanakan, mulai dari cabang lomba seni baca Al-Qur’an, tafsir Al-Qur’an, hafalan Al-Qur’an, dan hafalan hadist.

    Penjabat Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa yang mewakili Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan penghargaan kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam pelaksanaan STQH tahun ini.
    “Meskipun dengan keterbatasan dimiliki oleh panitia pelaksana, namun saya percaya bahwa semua itu tidak menyurutkan semangat kita semua untuk merampungkan seluruh rangkaian lomba,” tuturnya.

    Lanjut dikatakan, Dewan Hakim telah menilai dan menetapkan juara-juara terbaik yang mewakili Sinjai pada pelaksanaan STQH Ke-33 Tingkat Provinsi Sulsel yang akan digelar di Kabupaten Kepulauan Selayar pada tanggal 2-13 Mei 2023.

    “Selamat kepada peserta yang meraih juara. Namun saya ingatkan agar kejuaraan yang didapatkan tersebut tidak membuat para peserta cepat berpuas diri. Harus tetap berlatih dengan baik karena STQH tingkat Kabupaten ini baru dalam batas awal untuk menghadapi STQH berikutnya,” jelasnya.

    Penjabat Sekda juga meminta kepada jajaran LPTQ, Bagian Kesra dan Kantor Kemenag Sinjai agar tetap melakukan pembinaan intensif dan jika perlu dilakukan karantina atau pemusatan latihan agar memiliki kesiapan fisik, mental dan kualitas menghadapi even tingkat Provinsi.

    “Saya dan tentunya kita semua berharap agar Kafilah Kabupaten Sinjai pada STQH Provinsi dapat mengukir prestasi yang terbaik dan membawa nama harum Daerah Kabupaten Sinjai,” harapnya.

    Penutupan STQH ini dihadiri oleh para Forkopimda, Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai, para Kabag, Dewan Hakim serta para Kafilah dari sembilan Kecamatan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts