spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDesa di Sinjai Siap Sukseskan Gerakan Penanaman Pohon Secara Serentak

    Desa di Sinjai Siap Sukseskan Gerakan Penanaman Pohon Secara Serentak

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dalam rangka memperingati Hari Desa Asri Nusantara tahun 2023, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi akan melaksanakan penanaman pohon secara serentak di seluruh desa di Indonesia.

    Untuk itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai Dr. Yuhadi Samad mengharapkan seluruh desa yang ada di Sinjai untuk ikut berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan ini.

    “Berdasarkan surat dari Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan, diharapkan seluruh desa di Indonesia untuk melakukan penanaman pohon secara serentak pada hari Senin tanggal 20 Maret 2023,” katanya, Jumat (17/3/2023).

    Penanaman pohon ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai perubahan iklim, mewujudkan desa yang bersih, hijau, dan bebas dari pencemaran lingkungan, serta mengurangi risiko bencana di desa.

    Yuhadi mengharapkan masing-masing desa menentukan lokus yang dijadikan sebagai lokasi tempat penanaman pohon pelindung yang bermanfaat dalam jangka panjang.

    “Mudah-mudahan 67 desa yang ada di Sinjai ini bisa ikut mensukseskan program pemerintah Pusat ini dengan harapan pohon yang ditanam nantinya bisa menjadi pelindung dan mengurangi risiko terjadinya bencana,” kuncinya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts