spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    STQH VI Tingkat Kabupaten, Dewan Hakim Harap Doa Masyarakat Menuju Tingkat Provinsi

    More articles

    SINJAI, – Hari kedua pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) VI Tingkat Kabupaten Sinjai di Masjid Islamic Center berlangsung khidmat, Rabu, (15/3/2023).

    Koordinator Dewan Hakim, M. Danial mengatakan pasca dibuka secara resmi pada Senin malam, 13 Maret 2023 lalu, panitia bersama dewan hakim telah menuntaskan beberapa macam lomba yang dipertandingkan pada event keagamaan ini.

    Diantaranya, Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) 1 Juz, dan 30 Juz serta tilawah golongan anak-anak. Sementara itu, lomba yang berlangsung pada Rabu ini adalah, MHQ 10 Juz dan 20 Juz serta tilawah golongan dewasa.

    Kemudian lomba yang akan berlangsung pada Kamis 16 Maret besok yakni, tafsir bahasa arab, hadits nabi (100 hadits).

    “Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan agar STQH ini berlangsung sukses sampai akhir menuju lomba tingkat Provinsi. Kami sampaikan juga bahwa Insya Allah kita akan bersama-sama menyaksikan sebentar malam golongan dewasa,” ujarnya.

    Danial menambahkan, yang tidak kalah penting pada pelaksanaan STQH ini adalah tafsir bahasa Arab, dimana pesertanya hanya 5 orang terdiri dari laki-laki 2 orang dan perempuan 3 orang.

    “Kenapa kurang karena persyaratannya agak berat karena disamping harus mengetahui seluk beluk bahasa arab mereka juga harus hafal 30 juz,” kata dia.

    Sekedar diketahui, peserta STQH VI yang keluar sebagai juara akan mewakili Kabupaten Sinjai pada STQH XXXIII Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan akan digelar pada bulan Mei 2023 mendatang di Kabupaten Selayar. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest