spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Bantu Menggerakkan Perekonomian, Bhayangkari Polres Sinjai Gandeng UMKM Gelar Bazar

    More articles

    SINJAI, – Bazar UMKM digelar Bhayangkari Cabang Sinjai, Selasa (14/3/2023). Kegiatan ini disambut antusias oleh jajaran Polres Sinjai hingga masyarakat yang memanfaatkan peluang tersebut untuk berbelanja.

    Bagaimana tidak, bazar yang berlangsung di Halaman Mapolres Sinjai, dan melibatkan pelaku UMKM Lokal di Kabupaten Sinjai ini menjajakan sejumlah produk hingga Bakan kebutuhan pokok seperti minyak, sirup, Indomie dengan harga ‘miring’.

    Bahkan menjajakan produk makanan siap saji, atau kuliner yang diproduksi langsung oleh para pelaku UMKM Lokal Sinjai.

    Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar mengatakan, bazar UMKM tersebut merupakan salah satu peran Polres Sinjai ditengah masyarakat dalam menyediakan kebutuhan dengan harga terjangkau.

    Terlebih jelang Ramadan 1444 Hijriah, bazar UMKM ini diharapkan dapat membantu menggerakkan perekonomian masyarakat, khususnya bagi pelaku UMKM Sinjai, sekaligus membantu UMKM untuk mempromosikan produk mereka.

    Menurut Rachmat, bazar diikuti seluruh jajaran Polres Sinjai hingga ke 9 Polsek yang ada di kecamatan. Setiap stand menjajakan produk lokal UMKM.

    “Bazar ini diharapkan dapat membuka peluang pasar UMKM, serta membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan dengan biaya yang lebih terjangkau,” pungkasnya.

    Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai, Ny. Riri. Rachmat, berharap melalui kegiatan ini dapat membantu masyarakat, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan jelang bulan suci Ramadan. Termasuk membantu pelaku UMKM Sinjai untuk memasarkan produknya.

    “Kegiatan yang dilaksanakan ini untuk membantu masyarakat Sinjai yang akan menyongsong bulan yang penuh berkah bulan suci ramadan dengan harga barang yang cukup terjangkau,” pungkasnya. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest