spot_img
Tuesday, April 23, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDesanya Jadi Lokus PATS, Kades Baru Anggarkan Pembentukan PKBM

    Desanya Jadi Lokus PATS, Kades Baru Anggarkan Pembentukan PKBM

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Desa Baru, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai merupakan salah satu wilayah yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah sebagai lokus Penanganan Anak Tidak Sekolah (PATS).

    Kepala Desa Baru, Muhlis menyambut baik kegiatan tersebut. Apalagi itu diatur dalam Peraturan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 71 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi percepatan PATS sebagai salah satu upaya dalam melakukan penanganan secara intensif terhadap Anak Tidak Sekolah tersebut.

    “Kami sangat berterima kasih karena kami dari Desa Baru telah ditunjuk sebagai desa lokus untuk PATS, karena khususnya di Desa Baru masih banyak anak-anak yang tidak sekolah,” ungkapnya saat ditemui disela-sela monitoring dan evaluasi di Kantor Bappeda Sinjai, Senin, (13/3/2023).

    Sebagai bentuk tindak lanjut PATS, dikatakan Muhlis, pihaknya dari pemerintah desa melakukan penganggaran untuk pembentukan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

    “Kami berharap nantinya ada semacam pendampingan di desa setelah terbentuk PKBM,” pungkasnya.

    Selain Desa Baru, tiga desa lainnya yang menjadi lokus adalah Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong, Desa Era Baru Kecamatan Tellulimpoe, dan Desa Lappacinrana Kecamatan Bulupoddo. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts