spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPekan Budaya dan Sinjai Expo HJS Ke-459, Stand DLHK Tampilkan Patung Anoa

    Pekan Budaya dan Sinjai Expo HJS Ke-459, Stand DLHK Tampilkan Patung Anoa

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Ada hal unik ditampilkan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai di dalam stand-nya yang didirikan di arena Pekan Budaya dan Sinjai Expo Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-459.

    Stand DLHK Sinjai yang berada di samping kiri panggung hiburan Pekan Budaya dan Sinjai Expo di Lapangan Sinjai Bersatu ini, tampak menampilkan patung anoa.

    Sekretaris DLHK Sinjai, Evikasim Noor saat ditemui di stand-nya menyebutkan, patung anoa tersebut ditampilkan untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa hewan anoa masih ditemukan di Taman Hutan Raya (Tahura) Abd. Latif, Kecamatan Sinjai Borong.

    “Ini adalah hal yang baru. Alhamdulillah kemarin dengan pemasangan kamera trap, apa yang membuat kita penasaran tentang anoa itu sudah kita buktikan. Ternyata memang ada anoa di Tahura,” ujarnya.

    Selain menampilkan patung anoa, di dalam stand DLHK Sinjai juga ditampilkan 16 penghargaan yang diraih oleh Pemkab Sinjai di sektor Program Kampung Iklim (Proklim).

    “Di periode masa bapak Bupati (Andi Seto Asapa -read), kita ditargetkan dapat 5 penghargaan. Alhamdulillah sebelum masa jabatan beliau berakhir, hingga saat ini kita dapat 14 penghargaan untuk desa tambah 2 penghargaan untuk Bupati. Jadi jumlahnya ada 16 penghargaan,” jelas Evikasim.

    Melalui kesempatan ini, ia juga menyampaikan komitmen DLHK untuk fokus menangani persoalan lingkungan, salah satunya menyangkut kebersihan, pemangkasan pohon, pengukuran udara dan lain-lain. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts