spot_img
Tuesday, April 23, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBerlangsung Meriah, Bunda PAUD Sinjai Puji Kreatifitas Anak

    Berlangsung Meriah, Bunda PAUD Sinjai Puji Kreatifitas Anak

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai melaksanakan lomba menggambar tingkat pelajar Sekolah Dasar (SD), dan lomba mewarnai untuk pelajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), bertempat di Gedung Pertemuan Sinjai, Minggu (26/2/2023).

    Kegiatan yang berlangsung meriah ini disaksikan langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto.

    Pelaksana Tugas Kadis Pendidikan Sinjai Irwan Suaib mengatakan, lomba mewarnai dan menggambar ini dilaksanakan di seluruh kecamatan. Hal ini sesuai instruksi Bupati ASA agar kemeriahan Hari Jadi Sinjai bisa dirasakan di seluruh pelosok.

    “Lomba hari ini merupakan yang terakhir, dimana sebelumnya sudah dilaksanakan di 8 kecamatan. Kecamatan Sinjai Utara ini yang paling meriah dan banyak pesertanya,” jelasnya.

    Selain lomba untuk pelajar di tingkat PAUD dan SD, pihaknya juga menyelenggarakan lomba TikTok Edukasi untuk pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan lomba kebersihan sekolah untuk seluruh tingkat satuan pendidikan.

    Sementara itu, Bunda PAUD Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto dalam sambutannya menyambut baik dan memberi apresiasi yang tinggi kepada Disdik Sinjai yang telah mengadakan lomba ini di seluruh kecamatan.
    “Saya melihat antusiasme anak-anak kita begitu besar dan peserta yang begitu banyak. Dengan lomba ini bisa meningkatkan daya imajinasi anak-anak kita dalam berkreasi dan menggali potensi yang ada dalam dirinya,” jelasnya.

    Iapun berharap kepada para guru maupun orang tua murid agar lebih memperhatikan anak-anaknya sehingga apa yang menjadi bakatnya menjadi tanggungjawab kita untuk bisa lebih diasah dan dikembangkan.

    “Saya sangat gembira karena anak-anak kita ini memiliki kreatifitas baik dalam menggambar maupun mewarnai. Ini menandakan bahwa mereka sudah memiliki rasa percaya diri,” ucapnya.

    Dalam momen tersebut, Istri Bupati Sinjai ini juga mengajak kepada seluruh pihak untuk mensukseskan program PAUD holistik integratif di Sinjai, yaitu penanganan PAUD secara utuh dan menyeluruh mencakup gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan serta perlindungan untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts