spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAda Oleh-oleh Khas Sinjai di Stand Diskop UKM dan Tenaga Kerja

    Ada Oleh-oleh Khas Sinjai di Stand Diskop UKM dan Tenaga Kerja

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Aneka jenis produk olahan asli warga Sinjai layak diacungi jempol dan perlu dipromosikan. Salah satunya melalui Pekan Budaya dan Sinjai Expo yang saat ini berlangsung di Lapangan Sinjai Bersatu.

    Seperti di Stand Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai yang memamerkan berbagai produk milik para pelaku UKM yang ada di Sinjai.

    Bukan hanya membantu untuk memamerkan saja akan tetapi juga sekaligus memasarkan produk tersebut dengan harga yang terjangkau.

    Di stand ini dipamerkan produk olahan lokal seperti madu asli Terasa dari Kecamatan Sinjai Barat, markisa, sambal cabe khas Sinjai Borong, abon ikan, aneka jenis kripik, kopi dan aneka produk lainnya.

    Menurut, Staf Diskop, UKM dan Tenaga Kerja Sinjai Argita Dwi Ramadanti, saat ditemui, Sabtu (25/2/2023) produk ini adalah merupakan hasil produksi dari pelaku UKM binaan yang tersebar di berbagai kecamatan.

    Dikatakan, produk ini merupakan oleh-oleh khas Sinjai yang memiliki daya saing di pasaran. “Produk ini juga terdapat di Galeri oleh-oleh Sinjai yang beralamat di Jalan Andi Mandasini Sinjai,” tambahnya.

    Selain, berbagai produk dan hasil kerajinan yang dipamerkan, di stand ini juga dipajang beberapa data mulai dari perkembangan jumlah koperasi, perkembangan UMKM dari tahun ke tahun, profil ketenagakerjaan hingga program kerja dari Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts