spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaStand Dinkes Sinjai Berikan Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

    Stand Dinkes Sinjai Berikan Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai turut berpartisipasi dalam kegiatan Pekan Budaya dan Sinjai Expo yang berlangsung di Lapangan Sinjai Bersatu dari tanggal 21 hingga 27 Februari 2023.

    Sejak diibuka oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Di stand Dinkes Sinjai memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi pengunjung.

    Hal ini direspon positif oleh pengunjung pameran, terbukti stand dinas kesehatan merupakan salah satu stand yang ramai dikunjungi oleh warga untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

    Staf Dinkes Sinjai Zulkiflih saat ditemui, Jumat (24/2/2023) mengatakan  pemeriksaan kesehatan ini meliputi, pelayanan posbindu penyakit tidak menular seperti pemeriksaan kolesterol, gula darah, asam urat, berat badan dan tinggi badan.

    Selain itu juga ada pemeriksaan deteksi dini kanker rahim dan kanker payudara. Semua pelayanan ini diberikan kepada masyarakat secara gratis.

    “Kami buka pelayanan hingga malam dan syaratnya hanya dengan membawa KTP, masyarakat sudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis,”ucapnya.

    Stand Dinkes Sinjai juga menampilkan beragam data terkait jenis penyakit yang paling banyak dialami oleh masyarakat Sinjai selama setahun terakhir data apotek, data klinik dan informasi lainnya.

    Iapun mengajak kepada warga yang ingin mengetahui faktor resiko penyakit yang diderita, agar berkunjung ke Stand Dinas Kesehatan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts