spot_img
Monday, October 2, 2023
More
    spot_img
    HomeBeritaAda Pelayanan Kesehatan Hewan di Stand Disnak Keswan Sinjai

    Ada Pelayanan Kesehatan Hewan di Stand Disnak Keswan Sinjai

    -

    SINJAI, – Pembangunan Sektor Peternakan di Kabupaten Sinjai terus digenjot mulai dari budidaya, Pengolahan Hasil, Promosi dan Pemasaran.

    Stand Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai dalam Pekan Budaya dan Sinjai Expo tahun ini fokus dalam menginformasikan program kerja Disnak Keswan di tahun 2022 sepertiĀ  program asuransi ternak sapi yang serta program lainnya.

    Penyuluh Peternakan Asira saat ditemui, Jumat (24/2/2023) mengatakan bahwa stand Disnak Keswan Sinjai menampilkan data-data di sektor peternakan seperti data realisasi inseminasi buatan, jumlah produksi daging dan populasi ternak di Sinjai.

    Khusus di Bidang keswan, pihaknya juga membuka pelayanan berupa pemeriksaan kesehatan hewan peliharaan kucing dan konsultasi hewan bagi pengunjung.

    “Jadi selama pameran berlangsung, stand kami menyiapkan pelayanan kesehatan hewan gratis. Ada dokter hewan yang tiap hari bertugas untuk memberikan pelayanan kesehatan dan konsultasi hewan,” jelasnya.

    Ia mengajak kepada warga Sinjai yang memiliki gangguan kesehatan pada hewan peliharaan khusunya kucing agar datang memeriksakan ke Stand Disnak Keswan Sinjai.

    Di stand ini juga dipamerkan berbagai jenis pakan ternak serta memasarkan produk es krim sanshu yang merupakan produksi susu sapi dari Kecamatan Sinjai Barat. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts