spot_img
Monday, May 20, 2024
More
    spot_img

    Utusan Tiap Kecamatan Tampil Dalam Lomba Tari Kreasi di Arena Pekan Budaya dan Sinjai Expo

    More articles

    SINJAI, – Malam ketiga pelaksanaan Pekan Budaya dan Sinjai Expo dalam rangka HJS ke 459 tahun, pengunjung dihibur dengan pelaksanaan festival tari kreasi tradisional yang berlangsung di panggung hiburan, Kamis malam (23/2/2023).

    Kegiatan ini diikuti oleh 9 Sanggar Seni yang meruapakan perwakilan dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai.

    Pelaksana kegiatan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai Dra. Zakiyah mengatakan pekan kebudayaan diisi dengan berbagai jenis kegiatan salah satunya adalah tari kreasi.

    Selain itu, juga akan dilaksanakan lomba cerita rakyat, gendrang tradisional dan lomba barazanji yang digelar selama Pekan Budaya dan Sinjai Expo berlangsung.

    Sebelumnya, kata Zakiyah, lomba kebudayaan ini dilaksankan di masing-masing kecamatan selama sepekan dari tanggal 13 hingga 20 Februari 2023.

    “Pemenang dari masing-masing kecamatan ini yang akan tampil di Panggung hiburan Lapangan Sinjai Bersatu untuk menentukan siapa yang terbaik,” jelasnya.

    Ia menambahkan, tujuan dilaksanakan pekan kebudayaan ini selain untuk melestarikan kebudayaan lokal daerah melalui pertunjukan seni juga merupakan amanah dari UU nomor 5 tahun 2017 tentang pemajuan kebudayaan.

    Seluruh peserta yang ikut dinilai oleh tim juri yang bergelut di dunia seni budaya, masing-masing, A. Musaidah, Musdalifah, Drs. Muhannis dan Haerullah Yusuf. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest