spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSosialisasikan Keselamatan Berlalulintas, Dishub Gelar Safety Riding Competition

    Sosialisasikan Keselamatan Berlalulintas, Dishub Gelar Safety Riding Competition

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai menggelar lomba Safety Riding Competition yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 459 tahun, bertempat di Halaman Kantor Dishub (Terminal), Kamis 23/2/2023).

    Kepala Bidang Perhubungan Darat Andi Ardin Sani selaku panitia pelaksana mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk membudayakan tertib dan keselamatan berlalu lintas sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

    Dalam kompetisi ini dibagi dalam 2 kategori yaitu tingkat instasi meliputi OPD, TNI, Polri, instansi vertikal, BUMN dan BUMD serta kategori masyarakat umum.

    “Kompetisi ini diikuti oleh seluruh OPD dan untuk kategori umum diikuti sebanyak 23 peserta. Ada 4 kriteria penilaian yaitu , akurasi, tingkat kemampuan berkendara, ketenangan dan keselamatan tanpa kesalahan,” katanya.

    Setiap peserta melewati 4 rintangan yang terdiri dari lintasan kayu, lintasan angka 8, kotak manuver, lintasan zig-zag dan lintasan rumble strip.

    Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai A. Ilham Abubakar mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) ketika membuka kegiatan ini menyampaikan apresiasi kepada Dishub Sinjai yang turut serta dalam memeriahkan HJS Ke 459 tahun.

    Menurutnya, kegiatan ini penting dalam rangka mensosialisasikan cara berlalulintas yang baik dan benar sesuai dengan Undang-undang lalu lintas yang berlaku.

    “Kjta berharap para peserta yang ikut bisa menjadi pioner di OPD masing-masing terkait cara berlalulintas yang benar. Demikian juga untuk masyarakat umum, bisa disosialisasikan di lingkungannya masing-masing,” tuturnya.

    Kegiatan yang berlangsung selama srhari ini para peserat terlihat sangat antusias, bahkan beberapa pejabat ikut dalam lomba ini seperti Kepala Bapenda Sinjai Asdar Amal Dharmawan, Kadis Parbud Tamzil Binawan, Kabag Protokol Setdakab Sinjai Azis Amin, Sekretaris Inspektorat Sinjai A. Kemal Baso serta beberapa pejabat lainnya.

    Acara pembukaan ini turut disaksikan oleh para Forkopimda, Kepala Dishub Sinjai Andi Irwansyahrani Yusuf dan beberapa Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts