spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Pendapatan DaerahSosialisasikan Kanal Pembayaran QRIS, BI dan Bapenda Sinjai Sasar Kalangan Mahasiswa dan...

    Sosialisasikan Kanal Pembayaran QRIS, BI dan Bapenda Sinjai Sasar Kalangan Mahasiswa dan Dosen

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) terus menggencarkan sosialisasi transaksi non tunai.

    Kali ini, menyasar kalangan akademisi, yakni mahasiswa dan dosen yang ada di dua kampus di Kabupaten Sinjai, Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai, dan Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi).

    Seperti yang terlihat di Auditorium H. Amir Said kampus UIAD Sinjai pada Jumat (24/2/2023) siang, kolaborasi Bank Indonesia dan Pemkab Sinjai mensosialisasikan kanal pembayaran non tunai secara digital, QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

    Ratusan mahasiswa dan dosen menghadiri sosialisasi ini, yang juga dirangkaikan dengan edukasi Gerakan Cinta, Bangga dan Paham (CBP) Rupiah yang bertajuk “Gercep QRIS).

    Pihak Bank Indonesia Sulsel, Edi Kristianto menjelaskan, sosialisasi tersebut dilakukan untuk mengenalkan aspek perlindungan konsumen dan juga QRIS sebagai kanal pembayaran digital.

    “Kami melakukan edukasi masuk lewat kampus dengan harapan adik-adik mahasiswa dan dosen bisa menjadi agen perubahan di wilayah Sinjai untuk mengajak masyarakat bertransaksi secara non tunai,” ujarnya.

    Gerakan yang diinisiasi Bank Indonesia ini mendapat sambutan baik dari Pemkab Sinjai. Kepala Bapenda Sinjai, Asdar Amal Dharmawan menyebutkan, Bank Indonesia telah banyak berkontribusi terhadap setiap program yang dicanangkan Pemkab Sinjai, salah satunya adalah percepatan dan perluasan digitalisasi daerah.

    “Selaku pemerintah daerah, kami berterima kasih kepada Bank Indonesia Sulsel yang telah banyak memberikan bantuan dan kerjasamanya. Apalagi saat ini momennya sangat tepat karena kegiatan ini menjadi bagian dalam rangkaian Semarak Februari Hari Jadi Sinjai Ke-459,” tuturnya.

    Di tempat yang sama, Rektor UIAD Sinjai Dr. Firdaus, juga mengapresiasi langkah Bank Indonesia yang terus menggaungkan transaksi digital.

    “Saya menyambut dengan sangat baik sosialisasi yang dilakukan oleh Bank Indonesia. Ini sangat berhubungan dengan adanya kerjasama antara kampus dengan Bank Indonesia akan lebih memudahkan nanti pembayaran bagi mahasiswa. Apalagi sekarang ada kanal QRIS yang disampaikan. Ke depan pembayaran mahasiswa itu akan dilakukan melalui QRIS,” pungkasnya.

    Kegiatan yang dihadiri ratusan peserta dari kalangan mahasiswa dan dosen UIAD ini, berlangsung dengan meriah. Beberapa peserta sosialisasi yang beruntung mendapatkan hadiah doorprize dari pihak BI.

    Sebelumnya, sosialisasi serupa juga dilaksanakan di kampus Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) Yang juga dihadiri oleh mahasiswa dan dosen. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts