spot_img
Tuesday, April 23, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPermudah Investasi Daerah, Kadis PMPTSP Sinjai Hadiri Bimtek IPRO di Makassar

    Permudah Investasi Daerah, Kadis PMPTSP Sinjai Hadiri Bimtek IPRO di Makassar

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    MAKASSAR, – Untuk percepatan dan mempermudah investasi daerah, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka penyusunan Investment Project Ready to Offer (IPRO).

    Bimtek IPRO ini dibuka oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Dr. Aslam Patonangi dan diikuti oleh para Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) se-Sulsel.

    Kepala Dinas PMPTSP Sinjai, Lukman Dahlan mengatakan, bimtek IPRO ini penting untuk dapat menarik minat investor melakukan investasi di daerah.

    “Kegiatan ini dikemas dalam rangka meningkatkan realisasi investasi di Sulawesi Selatan, dengan membekali peserta strategi dan teknik penyiapan proposal investasi dalam bentuk IPRO sebagai komponen penting dalam menjaring investor potensial, baik domestik maupun mancanegara,” jelasnya, Jumat (24/2/2023).

    Bimtek ini didukung oleh Bank Indonesia, yang memfasilitasi Pemerintah Kabupaten/Kota dalam mengusulkan proposal investasinya kepada calon investor yang menjadi prioritas utama di daerah masing-masing.

    Sebelumnya, Bimtek ini diawali dengan perumusan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi Daerah (PIKID). Bimtek penyusunan IPRO ini berlangsung sejak 21 – 24 Februari 2023 di Hotel Claro Makassar. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts