spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Sampaikan dan Serahkan Draf LKPJ Tahun 2022 Pada Sidang Paripurna...

    Bupati ASA Sampaikan dan Serahkan Draf LKPJ Tahun 2022 Pada Sidang Paripurna DPRD

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan sekaligus menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) tahun anggaran 2022 pada rapat paripurna DPRD. Draf LKPJ tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Kamis, (23/2/2023) malam di Gedung DPRD Sinjai.

    Dalam pidatonya, Bupati ASA mengatakan bahwa, penyampaian LKPJ Bupati Sinjai tahun 2022, merupakan amanat konstitusional kepala daerah kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah sebagaimana diatur dalam peraturan pemerintah nomor 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah.

    “Laporan keterangan pertanggungjawaban yang saya sampaikan ini adalah pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun anggaran 2022 selaku Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023,” ucapnya.

    Menurutnya, terdapat sejumlah kebijakan, program dan strategi yang telah dilaksanakan dengan dukungan anggaran pada APBD tahun 2022 sebagai refleksi formal penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, secara garis besar terdiri dari 3 komponen anggaran, yaitu pendapatan daerah, belanja daerah dan pembiayaan.

    “Pengelolaan keuangan daerah telah diupayakan berdasarkan prinsip-prinsip taat pada peraturan perundang-undangan, tertib, efisien, efektif, ekonomis, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan dengan memperhatikan azas keadilan, kepatutan dan manfaat,” ungkapnya.

    Dalam kesempatan ini, Bupati ASA menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD atas segala dukungan yang telah diberikan kepada pemerintah Kabupaten Sinjai sebagai kemitraan, komunikasi dan keharmonisan senantiasa terjalin dengan baik.

    Ucapan yang sama disampaikan kepada forum koordinasi pimpinan daerah yang telah bersama pemerintah daerah bersinergi dalam menciptakan kondisi daerah yang aman dan kondusif.

    “Terima kasih pula saya sampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat, segenap jajaran pemerintah daerah, pengurus partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tenaga pendidik, LSM dan wartawan atas segala dukungannya,” kuncinya.

    Paripurna LKPJ ini dihadiri para Pimpinan Forkopimda, Asisten, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa baik secara offline maupun virtual. Usai paripurna DPRD Sinjai melanjutkan rapat pembentukan Pansus pembahasan LKPJ Bupati Tahun 2022. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts