spot_img
Tuesday, March 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSinjai Culture Carnival Meriah, 64 Peserta Tampilkan Kostum Pesona Nusantara

    Sinjai Culture Carnival Meriah, 64 Peserta Tampilkan Kostum Pesona Nusantara

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Sinjai Culture Carnival (SCC) 2023 dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 berlangsung meriah, Rabu (22/2/2023) pagi.

    Sebanyak 64 peserta atau delegasi tampil menarik dengan kostum berbalut potensi maupun pesona Nusantara sesuai tema yang diusung tahun ini.

    Para peserta atau delegasi dari tingkat TK, SD, SMP, SLTA Sederajat, Organisasi, instansi hingga kategori umum tampil menarik. Mereka dilepas Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), start dari depan IFK Sinjai dan Finish di Tugu Sinjai Bersatu.

    Bupati ASA menyampaikan SCC 2023 adalah momen strategis untuk melestarikan seni dan budaya lokal yang telah berkembang di Kabupaten Sinjai. Bahkan menjadi ajang untuk menampung kreativitas potensi dan imajinasi masyarakat Sinjai, memberi ruang kepada semua pihak yang ikut pada kegiatan ini untuk berinovasi, khususnya dalam pengembangan seni dan budaya.

    “SCC ajang memperkenalkan keragaman adat tradisi dan khazanah budaya Kabupaten Sinjai dengan lebih menonjolkan tipikal karakter Kabupaten Sinjai. Hal ini tidak lain dan tidak bukan dalam wujud agar kita bersama bisa memperkenalkan Kabupaten Sinjai dengan berbagai keunikan dan karya seni budaya dan pariwisata serta ekonomi kreatif tanpa batas ke dunia luar,” pungkasnya.

    Olehnya itu, Bupati ASA menyampaikan harapannya agar SCC kedepan dapat lebih berkembang. Even ini juga diharapkan dapat masuk dalam agenda tahunan tinggal nasional di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

    Apalagi kata dia, SCC tahun ini tidak hanya diikuti oleh Kabupaten Sinjai saja, namun juga diikuti oleh peserta dari daerah lain, seperti Kabupaten Soppeng.

    “Tidak hanya even Provinsi Sulsel, semoga SCC kedepan bisa masuk agenda tahunan tingkat nasional yang bisa diikuti oleh seluruh provinsi,” harapnya.

    Kadisparbud Sinjai, Tamzil Binawan, menuturkan SCC 2023 mengusung tema ‘Pesona Nusantara”. Kegiatan ini diharapkan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat sekaligus sebagai ajang memperkenalkan potensi Kabupaten Sinjai dengan mempertahankan seni dan budaya serta Kreasi.

    Hadir dalam kegiatan SCC 2023, Gubernur Sulsel yang diwakili Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Dr. H. Asriady Sulaiman, Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin Forkopimda Sinjai, Ketua TP. PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, kepala OPD, Kabag, Camat, hingga masyarakat umum. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts