spot_img
Sunday, May 19, 2024
More
    spot_img

    Pendaftar Digital Local Tax Fun Bike HJS ke-459 Membludak

    More articles

    SINJAI, – Pendaftar lomba sepeda santai bertajuk ‘Digital Local Tax Fun Bike’ semarak Februari Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 membludak. Dengan begitu, jalan utama di Kota Sinjai pada Minggu, 19 Februari 2023 mendatang dipastikan bakal ramai.

    Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sinjai, Asdar Amal Darmawan menyebut hingga Jumat (17/2/2023) sore tadi, pendaftar pada event yang akan memperebutkan total hadiah senilai Rp.15 juta itu mencapai ratusan orang.

    “Yang mendaftar secara online sudah sekitar 600 orang, itu diluar pesepeda dari undangan dan dari kalangan pejabat pemerintah dalam hal ini Bupati, dan Pimpinan Forkopimda serta instansi vertikal yang ada di Kabupaten Sinjai,” ungkapnya.

    Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sinjai, Asdar Amal Darmawan.

    Asdar, memperkirakan peserta yang akan mendaftar sampai 700 orang dan jumlah itu yang memang ditargetkan. Kendati, pihaknya akan tetap akan mengevaluasi jika memungkinkan untuk penambahan slot ketika memang masih ada permintaan warga yang ingin ikut mendaftar.

    Dia menambahkan, ‘Digital Local Tax Fun Bike’ yang akan mengelilingi rute jalan utama di Kota Sinjai, start dan finish di Stadion H. Andi Bintang merupakan salah satu rangkaian semarak Februari Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459.

    “Ajang fun bike ini kita gunakan untuk kembali menyemarakkan Kabupaten Sinjai dengan olahraga sepeda santai yang diharapkan bisa diikuti oleh seluruh masyarakat luas, sebagaimana maksud dari semarak Februari yang dicanangkan Bupati Sinjai,” jelasnya.

    “Jadi kita buka sepeda santai yang bisa diikuti oleh seluruh kalangan dan seluruh jenis sepeda dan akan berkeliling di kota sinjai untuk berolahraga bersama,” tambah Asdar.

    Selain itu, event yang rencananya akan dilepas langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), dijadikan sebagai wadah untuk mensosialisasikan budaya digitalisasi di Kabupaten Sinjai dalam hal ini pemanfaatan atau metode pembayaran dengan transaksi non tunai.

    “Itu yang kita akan sosialisasikan baik untuk transaksi masyarakat maupun penerimaan, makanya kita namakan Digital Local Tax, sehingga saat mendaftar, diharapkan pendaftar melakukan scanning Qris untuk melakukan donasi Masjid Islamic Centre dengan nilai nominal 459 rupiah sesuai dengan Hari Jadi Sinjai ke-459,” pungkasnya. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest