spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Penelitian dan Pengembangan DaerahDibuka Bupati ASA, 55 Peserta Ramaikan Turnamen Mobile Legends Bupati Cup

    Dibuka Bupati ASA, 55 Peserta Ramaikan Turnamen Mobile Legends Bupati Cup

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Turnamen Mobile Legends se-Sulawesi Selatan bertajuk Bupati Cup dalam rangka menyemarakan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 resmi dibuka oleh Bupati Andi Seto Asapa (ASA) di Lapangan Tenis A. Arifuddin Mattotorang, Jumat (17/2/2023) malam.

    Turnamen ini dilaksanakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) bekerjasama dengan pengurus kabupaten (Pengkab) Esport Indonesia (ESI) Sinjai turut dihadiri Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Dr. Mansyur.

    Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib penanggung jawab kegiatan tersebut mengatakan bahwa, turnamen tersebut dilaksanakan dalam semarak Februari HJS ke-459, apalagi animo masyarakat untuk bermain Mobile Legends terbilang tinggi.

    “Melihat animo para anak muda kita dalam mengembangkan minat dan kreativitasnya sangat tinggi
    dan kami melihat sejak ada ESI di Sinjai permainan ini terus berkembang bahkan hampir setiap bulan kami di Sekretariat melakukan pertandingan-pertandingan untuk memacu bagaimana anak-anak muda di Sinjai untuk menyalurkan bakatnya sehingga pada Hari Jadi Sinjai Tahun 2023 kami melakukan pertandingan Bupati Cup,” ungkapnya.

    Turnamen ini kata dia, juga menjadi ajang silaturahmi dan uji coba sehingga para peseta bisa memperdalam dan mempermantap kemampuannya, sehingga nantinya bisa mewakili Sinjai atau Sulsel di tingkat Nasional.

    “Adapun jumlah peserta pada turnanen Bupati Cup ini sebanyak 55 peserta terdiri Kabupaten Sinjai, Bone, Bulukumba dan Pinrang sebenarnya kemarin teman-teman Esport dari Selayar akan mengirimkan tim nya kesini cuman karena mungkin cuaca tidak mendukung sehingga belum sampai di Sinjai,” katanya.

    Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bappeda karena sudah ikut menyemarakan peringatan Hari Jadi Sinjai Tahun 2023.

    “Kami sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan kita berharap mudah-mudahan membawa manfaat untuk anak-anak muda yang mengikuti turnamen ini karena Esport ini salah satu olahraga di Indonesia,” ujarnya.

    ASA berharap turnamen tersebut sebagai ajang mencari pengalaman dan silaturahmi berlangsung sukses.

    Turnamen Mobile Legends akan berlangsung hingga tanggal 19 Februari mendatang. Total hadiah yang disiapkan dalam turnamen Mobile Legends kali ini tidak tanggung-tanggung yakni sebesar Rp 15 juta. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts