spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPekan Depan Pemkab Sinjai Kembali Adakan Job Fair

    Pekan Depan Pemkab Sinjai Kembali Adakan Job Fair

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Melihat antusiasme pencari kerja dalam Job Fair pada bulan November 2022 lalu sangat tinggi. Event serupa kembali akan digelar oleh Pemkab Sinjai pada bulan Februari 2023 ini.

    Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai H. Ramlan Hamid mengatakan bahwa Pemkab Sinjai kembali akan memfasilitasi para pencari kerja dengan perusahaan melalui bursa kerja yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 hingga 22 Februari 2023.

    “Pada Bursa kerja tahun lalu hasilnya diluar dari ekspektasi kami karena kita targetkan 500 orang bisa terserap dan ternyata ada sekitar 800 orang lebih yang terserap dan ditempatkan dibeberapa perusahaan. Untuk itu diawal tahun ini kita kembali memberi kesempatan kepada masyarakat kita untuk bisa mendapat kesempatan kerja,” tuturnya.

    Kegiatan yang akan dipusatkan di Gedung Wisma Hawai Sinjai ini akan dihadiri oleh 20 perusahaan BUMN, BUMD dan swasta. Selain lowongan kerja dari dalam negeri juga tersedia lowongan di luar negeri.

    “Ada ratusan lowongan kerja yang akan dibuka termasuk lowongan kerja ke luar negeri seperti ke negara Jepang, Korea, Australia, Arab Saudi dan Malaysia,” sebut Ramlan, Kamis (16/2/2023).

    Olehnya itu Ramlan mengharapkan kepada para pencari kerja untuk tidak melewatkan kesempatan ini dengan segera mempersiapkan berkas yang diperlukan seperti surat lamaran, fotocopy ijazah, fotocopy KTP, daftar riwayat hidup, pas foto dan kartu pencari kerja (K1).

    “Kami mengadakan bursa kerja ini bertujuan untuk mempertemukan para pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja yang sesuai minat dan bakatnya di dalam bidangnya masing-masing,” tutupnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts